News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mahasiswa UMPP Ikut Sukseskan Gerakan Vaksinasi Merdeka Candi

Mahasiswa UMPP Ikut Sukseskan Gerakan Vaksinasi Merdeka Candi

PEKALONGAN, Wartapembaruan.co.id - Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan bersama dengan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) menyelenggarakan vaksinasi massal dalam rangka mempercepat terciptanya kekebalan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19, Kamis (5/8).

Kegiatan vaksinasi untuk mahasiswa dipusatkan di ruang Aula Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP).

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., menyampaikan apresiasinya atas kepedulian mahasiswa dalam mendukung gerakan Vaksinasi Merdeka Candi dalam rangka memeringati hari kemerdekaan Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2021.

AKBP Darno menyebutkan, kontribusi mahasiswa dalam gerakan Vaksinasi Merdeka Candi sebagai wujud keprihatinan mahasiswa terhadap kondisi bangsa saat ini di tengah pandemi Covid-19.

“Mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa yang memiliki pengetahuan dan kemampuan yang diharapkan dapat berperan sebagai agen perubahan. Diantaranya dengan membantu melakukan sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan Covid-19, Program vaksinasi dan program pemerintah lainnya,” kata AKBP Darno.

Slamet Aji Nugroho Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kab/Kota Pekalongan mengapresiasi respon dari Pemerintah Daerah Kab.Pekalongan, TNI dan Polri yang memfasilitasi kegiatan ini. Dia berharap kegiatan ini menjadi percontohan untuk mahasiswa wilayah lain dengan turun membantu penanganan Covid-19.

“Kami sangat mengapresiasi atas respon dari Pemerintah Daerah Kab.Pekalongan, TNI dan Polri yang memfasilitasi apa yang sudah kami lakukan hari ini untuk menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat hari ini kita adakan dan mudah-mudahan ini dapat menjadi kegiatan percontohan bagi kawan-kawan mahasiswa dan bisa menggerakan kawan-kawan mahasiswa lainnya untuk turun mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat dan menyadarkan masyarakat untuk mau berperan dan ikut vaksin,” jelasnya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar