News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polres Gayo Lues Diminta Bidik Pengadaan Bibit Kopi dan Bawang Putih

Polres Gayo Lues Diminta Bidik Pengadaan Bibit Kopi dan Bawang Putih

Banda Aceh, Wartapembaruan.co.id -- Penelusuran, pengadaan bibit Kopi di Kabupaten Gayo Lues  itu dilelang melalui laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE)Kementerian Pertanian dengan judul  Pengadaan Benih Kopi Siap Tanam Kegiatan Peremajaan Tanaman Kopi Arabika di Kabupaten Gayo Lues Sumber Dana APBN Pengadaan Benih Kopi Siap Tanam Kegiatan Peremajaan Tanaman Kopi Arabika di Kabupaten Gayo Lues,Satuan Kerja DINAS PERTANIAN DAN PERKEBUNAN Aceh,dengan pagu Rp 2,1 Milyar  yang dimenangkan oleh perusahaan CV.Harapan Jaya Banda Aceh,dengan harga penawaran  Rp. 1.872.500.000,00.

Disamping bibit kopi Arabika juga di Tahun yang sama 2019 kabupaten Gayo Lues penerima manfaat bibit bawang putih ,dilansir dari laman LPSE,Pengembangan Kawasan bawang putih Kab. Gayo Lues,Satuan Kerja DINAS PERTANIAN DAN PERKEBUNAN ACEH Pagu Rp. 1.700.000.000,00HPS Rp. 1.696.191.540,00 Pemenang CV. Voenna Suegata alamat Jl. Lampeun eurut No. 2 Kec. Darul Imarah Kab. Aceh Besar konfirmasi dengan pihak yang terpercaya didinas pertanian Gayo Lues mengatakan bahwa pihaknya hanya sebagai penerima manfaat namun pelaksana dari dinas pertanian Aceh sebut sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Menanggapi banyaknya bantuan tersebut baik pengadaan bibit bawang putih dan bibit kopi Arabika tersebut, praktisi hukum M Purba,SH meminta penegak hukum polres Gayo Lues untuk mendalami temuan tersebut,sebab kuat dugaan bahwa pengadaan bibit tersebut tidak sesuai dengan spesifikasi bibit yang layak tanam digayo Lues.(Rabu,25/8/2021).

Sebagaimana kita ketahui bahwa pihak rekanan itu juga perlu dipertanyakan penangkaran bibitnya sebelum disalurkan ke kelompok tadi yang ada dikabupaten Gayo Lues ini,sebut purba.

Jadi untuk memastikan ada tidaknya dugaan-dugaan bibit yang tidak sesuai spek tersebut,makanya kita mintakan polres setempat untuk segera melakukan pulbaketterhadap pengadaan bibit kopi dan bibit bawang tersebut,ungkap praktisi ini.(**)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar