Iklan

Puskesmas Gondrong Vaksinasi Dosis 2 Untuk Pelajar SMPN 32 Tangerang

warta pembaruan
23 Agustus 2021 | 2:34 PM WIB Last Updated 2021-08-23T07:34:57Z
Tangerang, Wartapembaruan.co.id -- Keinginan belajar tatap muka atau normal seperti biasa di ruang kelas sangat diharapkan masyarakat agar cepat terlaksana.

Sejak Maret 2020 hingga jelang bulan September 2021, proses belajar mengajar tatap muka antara siswa dengan guru dihentikan oleh pemerintah sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Covid 19 di lingkungan pendidikan.

Berdasar hal tersebut, kini percepatan pelaksanaan Vaksinisasi di lingkungan sekolah diharapkan dapat terlaksana sepenuhnya, baik tenaga pengajar maupun siswa.

Seperti yang dilaksanakan hari ini di Kota Tangerang, ratusan Siswa di SMP Negeri 32 melaksanakan Vaksinasi dosis kedua. Senin (23/8/2021).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan oleh tenaga kesehatan oleh pihak Puskemas Gondrong, karena lokasi sekolah tersebut berada di wilayah kerja Puskesmas Gondrong.

Plt. Kepala Puskesmas Gondrong yang juga merupakan Kepala Puskesmas Petir, dr. Hj. Rini Eka Putri mengatakan dari total keseluruhan pelajar agar cepat terlaksana proses Vaksinisasi setidaknya 70%, agar terbentuk Herd Immunity.

"Bila siswa tervaksinasi semakin banyak, maka untuk pendidikan akan lebih dimudahkan adanya pendidikan tatap muka kemudian sekolah bisa memberikan pendidikan dengan pola yang seperti dulu sebelum pandemi juga akan lebih besar ketika anak-anak sudah divaksin," Katanya.

"Untuk anak-anak di atas 12 tahun sampai 17 tahun semoga anak-anak bisa tervaksinasi kurang lebih 70 persen maka akan terbentuk Herd Immunity. Dengan adanya Herd Immunity akan menurunkan angka kesakitan terhadap Covid dan kita bisa menjalankan pendidikan dengan baik dan tatap muka." Tambahnya.

Dari total keseluruhan pelajar yang ada di SMP Negeri 32 Kota Tangerang yang berlokasi di Kecamatan Cipondoh, Ema Suhainah Spd., selaku Kepala Sekolah mengatakan untuk vaksinasi pertama dosis 1 terdata kurang lebih sebanyak 380 siswa.

"Hari ini pelaksanaan vaksinasi dosis kedua untuk mereka yang sudah mendapatkan vaksin pertama, harusnya hari ini 380 sekian siswa, hingga siang ini sudah untuk dosis kedua baru datang 270 siswa, kita masih menunggu yang lain," jelas Ema Suhaina.

Diketahui vaksin yang digunakan di SMPN 32 adalah vaksin jenis Sinovac, dan antusias siswa pun nampak terlihat. Sebagian Siswa yang belum melakukan vaksinasi pertama berharap bisa ikut disuntik dalam pelaksanaan Vaksinasi di sekolah tersebut.

"Siswa yang belum melakukan vaksinasi pertama datang ke sekolah mereka menanyakan ke kami boleh ga ikut, harapannya anak-anak sehat semua terutama yang sudah divaksin kedua, semoga kita bisa tatap muka karena syarat utamanya harus sudah terlaksana vaksin satu dan dua, baru bisa tatap muka, yang mereka belum vaksin ya mereka harus tetap online belajarnya," Kata Kepala SMPN 32.

Sementara salahsatu siswa didik SMPN 32, mengatakan usai disuntik dirinya merasa biasa saja tidak merasakan efek samping yang dikhawatirkan.

"Rasanya biasa aja sih, ga sakit sih biasa aja," Kata Zulaikha siswi SMP Negeri 32 kelas 8-1 saat diwawancarai usai disuntik Vaksin.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puskesmas Gondrong Vaksinasi Dosis 2 Untuk Pelajar SMPN 32 Tangerang

Trending Now

Iklan