Iklan

Rutan Perempuan Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Mengaji Dan Santuni Anak Yatim

warta pembaruan
20 Agustus 2021 | 3:14 PM WIB Last Updated 2021-08-20T08:14:33Z
Medan, Wartapembaruan.co.id -- Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan (Imtaq) kepada Allah Tuhan YME, pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Perempuan Kelas IIA Medan Kanwil Kenkumham Sumut, melaksanakan kegiatan pengajian rutin bulanan di aula rutan, yang turut diikuti sejumlah warga binaan, Jumat (20/08/2021).

Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap bulannya, dengan tujuan memperkuat keimanan dan tetaqwaan seluruh pegawai dan warga binaan. 

Sebagai hasil kesepakatan bersama, Rutan Perempuan Medan juga membentuk Persatuan Muslim Ruperdan (Permusdan) agar kegiatan- kegiatan benafaskan Islam berjalan dengan baik, dan dibentuk juga susunan keorganisasian  perkumpulannya.

Kepala Rutan Perempuan Medan, Ema Puspita Bc.IP, S.Pd, MH, selaku Penasehat Permusdan berharap, dengan dibentuknya organisasi keagamaan ini dapat menjadikan seluruh kegiatan berjalan dengan baik, karena setiap pegawai diberi tanggungjawab masing- masing.

Acara diawali dengan pemberian santunan kepada para anak yatim di halaman depan Rutan, disusul  pembukaan kegiatan pengajian oleh kepala rutan, yang dilanjutkan dengan pembacaan surah yaasin, selanjutnya penyampaian tausyiah oleh ustadz dan ditutup dengan doa bersama.

Pengajian Permusdan bersama warga binaan tersebut menghadirkan Al Ustadz Sokon Saragih, dengan tetap mematuhi dengan baik protokol kesehatan.(AViD)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rutan Perempuan Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Mengaji Dan Santuni Anak Yatim

Trending Now

Iklan