Iklan

Sambut Tahun Ajaran Baru Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bagikan Tas, Buku dan Alat Tulis Di Perbatasan

warta pembaruan
05 Agustus 2021 | 12:07 PM WIB Last Updated 2021-08-05T05:07:28Z


Sambas, Wartapembaruan.co.id
-- Pacu kembali semangat belajar anak-anak ditahun ajaran yang baru, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, memberikan bantuan berupa buku dan alat tulis kepada siswa-siswi SDN 16 Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas, Kalbar, Rabu (04/08/2021). 

Kegiatan tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong, Kab. Sanggau. Kamis (05/08/2021).

Dansatgas Mengatakan,  bantuan tas, buku dan alat tulis ini guna memotivasi anak-anak perbatasan agar menambah semangat dalam menimba ilmu pengetahuan di tahun ajaran baru s secara tatap muka di sekolah ini pasca kegiatan belajar sekolah secara daring yang cukup lama akibat pandemi Covid-19.


Selain melaksanakan tugas pokok pengamanan perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns mendukung dan selalu berupaya membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di perbatasan sehingga dapat menghasilkan generasi penerus bangsa dengan SDM yang unggul serta mampu bersaing dengan wilayah lainnya. Pungas Dansatgas

Ditempat terpisah Danpos Temajuk Letda Inf Bayu juga menyampaikan, Selain memberikan bantuan Tas buku dan alat tulis,  Pos Temajuk juga membantu proses kegiatan mengajar mengajar di SDN 16 Temajuk. "Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas terhadap dunia pendidikan terkait masih kurangnya para guru di daerah perbatasan. Ucapnya.


Dalam kesempatan yang sama Bpk. Tito selaku Wakil kepala sekolah di SDN 16 Temajuk mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Satgas Pamtas Pos temajuk yang telah banyak membantu dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan memotivasi anak-anak agar lebih giat lagi dalam belajar," ucapnya.

(Pen Satgas Pamtas 643)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Tahun Ajaran Baru Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bagikan Tas, Buku dan Alat Tulis Di Perbatasan

Trending Now

Iklan