News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Apel Gelar Pasukan Dengan Sandi Oprasi Patu Toba 2021 di Mapolda Sumatera Utara

Apel Gelar Pasukan Dengan Sandi Oprasi Patu Toba 2021 di Mapolda Sumatera Utara

Medan, Wartapembaruan.co.id -- Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Agus Setiandar S.I.P dampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M mehadiri Apel Gelar Pasukan dengan sandi oprasi Patu Toba 2021, bertempat di Lapangan K.S Tubun Mapolda Sumut Jl. Sisingamangaraja  Medan. Senin (20/9/2021)

Apel dipimpin langsung Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra, M.Si.

Peserta apel terdiri, 1 Ssr Pom Subdenpom I/5 Medan, 1 Ssr Pom Lantamal I Belawan, 1 Ssr Satpom Soewondo, 1 Ssr Dishub, 1 Ssr Satpol PP, 1 Ssr Polantas Poldasu, 1 Ssr PJR, 1 Ssr Reskrim Poldasu, 1 Ssr Satbrimobdasu, 1 Ssr Sabhara Poldasu

Sambutan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra, M.Si menyampaikan, operasi ini akan berlangsung selama dua pekan, bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin Masyarakat dalam berlalu lintas. Sehingga dapat menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.

Fokus operasi kepolisian ini adalah pengguna jalan, kendaraan angkutan umum atau pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas Masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Dalam pelaksanaannya, operasi ini melibatkan 2.299 personil gabungan yang terdiri dari satuan tugas kewilayahan beserta personil TNI dan instansi pemerintahan terkait 2.149 personil dan 150 personil Polda Sumut.

Saya harap seluruh personil yang terlibat dapat bersinergi dan solid guna keberhasilan pelaksanaan operasi ini. Tetap jaga kesehatan, tingkatkan kewaspadaan serta laksanakan tugas secara professional dan humanis dalam memberikan pelayanan terbaik untuk Masyarakat.

"Operasi Keselamatan Toba 2021 ini juga akan dilaksanakan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di antaranya memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat akan bahaya penyebaran Covid-18 dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan."terang Kapolda

"Lakukan deteksi dini dengan memetakan titik-titik kerawanan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta penyebaran Covid-19 khususnya menjelang bulan suci Ramadhan."tegasnya

Tampak hadir dalam kegiatan apel tersebut, Edy Rahmayadi (Gubernur Sumatera Utara, Laksma TNI Achmad Wibisono. (Danlantamal I), Brigjen TNI Asep Jauhari (Kabindasu), Brigjen Pol Dadang Hartanto (Wakapoldasu), Letkol PM Rudi Amru Harahap (Kadisops Lanud Suwondo), Kasatpol PP Provsu.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.