Iklan

Besok Polri Akan Menggelar Vaksinasi Merdeka Secara Serentak di Seluruh Indonesia

warta pembaruan
21 September 2021 | 11:20 AM WIB Last Updated 2021-09-21T04:20:08Z
PEKALONGAN, Wartapembaruan.co.id  - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan melaksanakan vaksinasi merdeka secara serentak baik tingkat Polda, Polres dan jajaran Polsek seluruh Indonesia yang rencananya akan diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 22 September 2021 dalam rangka mendukung program serbuan vaksinasi. Adapun kegiatan tersebut terpusat di IPB Bogor, hal itu disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., saat meninjau pelaksanaan vaksinasi virus corona (Covid-19) bagi pelajar di SMP Negeri 1 Karanganyar Kabupaten Pekalongan, Selasa (21/9/2021).

“Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah memerintahkan jajarannya memberikan vaksin massal secara serentak baik ditingkat Polda, Polres, dan Polsek di seluruh Indonesia. Langkah ini ditempuh untuk mempercepat jumlah masyarakat yang divaksin guna mencegah penularan virus Covid-19,” ucap AKBP Arief.

Dikatakan Kapolres, saat ini pemerintah pusat maupun daerah melalui satgas Covid-19 selalu berupaya untuk mengendalikan dan mencegah penyebaran virus Covid-19. Salah satu strategi pengendalian penyebaran dan penularan infeksi virus Covid-19 selain dengan melakukan 3T (Tracing, Testing, Treatment) dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat adalah dengan melakukan vaksinasi agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) secara cepat. Dengan herd immunity diharapkan bisa melindungi masyarakat dari kesakitan dan kematian akibat Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 di Indonesia, terus digencarkan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota, hal itu dilakukan dalam rangka mempercepat tercapainya herd immunity dan mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) khususnya di wilayah Kabupaten Pekalongan,” katanya.

AKBP Arief berpesan kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan 6M, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama.

Dan kami juga mengajak kepada segenap masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera memanfaatkan kesempatan vaksinasi Covid-19 yang digelar pihak kepolisian di gerai vaksinasi merdeka diwilayahnya masing-masing, ujar Kapolres Pekalongan AKBP Arief. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Besok Polri Akan Menggelar Vaksinasi Merdeka Secara Serentak di Seluruh Indonesia

Trending Now

Iklan