News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati dan Wakil Bupati Labusel Ikuti Daring MCP KPK

Bupati dan Wakil Bupati Labusel Ikuti Daring MCP KPK

Labuhan batu, Wartapembaruan.co.id -- Bupati Labuhanbatu Selatan, H. Edimin ikuti rapat monitoring dan evaluasi (monev) Monitoring Center for Prevention (MCP) kabupaten Labuhanbatu Selatan, Senin (20/9) di command center kantor Bupati Labuhanbatu Selatan.

Monev MCP yang digelar Kopsurgah KPK tersebut dilaksanakan secara daring dan dipimpin oleh Kasatgas Kopsurgah KPK wilayah I, Maruli Tua.

Dalam sambutannya, Bupati Labuhanbatu Selatan, H Edimin mengucapkan terima kasih kepada KPK yang telah melakukan supervisi pencegahan Korupsi di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

H. Edimin juga meminta dukungan KPK untuk meningkatkan pencapaian MCP di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pada kesempatan itu, H. Edimin juga mengingatkan pimpinan OPD untuk serius meningkatkan capaian MCP KPK.

MCP KPK merupakan salah satu program pencegahan tindak pidana korupsi di daerah. Terdapat 8 area intervensi yang dilakukan KPK yaitu Perencanaan dan Penganggaran APBD, Pengadaan Barang dan Jasa,   Perizinan, Pengawasan APIP, Manajemen ASN, Optimalisasi Pajak Daerah, Manajemen Aset Daerah dan Tata Kelola Keuangan Desa.

Adapun capaian pelaporan  MCP kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk wilayah Provinsi Sumatera Utara pertanggal 20 September 2021 adalah 47% atau peringkat 11 kabupaten/kota di Sumatera Utara.

Turut hadir pada acara tersebut, wabup H. Ahmad Padli Tanjung, S. Ag, Sekda DR. Hendra Dermawan Siregar, SSTP, MSP, Kakan Pertanahan Labuhanbatu Selatan, Kasi Datun Kejari Labuhanbatu Selatan, pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Selain monev MCP, turut menjadi agenda pada acara tersebut penertiban aset, peningkatan pajak daerah dan vaksinasi di kabupaten Labuhanbatu Selatan.

(Marhite Rajagukguk).

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.