Iklan

Bupati Tapanuli Tengah Bangun Kembali Dua Rumah Warga yang Terbakar di Kecamatan Manduamas

warta pembaruan
25 September 2021 | 9:40 PM WIB Last Updated 2021-09-25T14:50:53Z



MANDUAMAS, Wartapembaruan.co.id
  - Begitu mendapat laporan 2 (dua) unit rumah warganya terkena musibah kebakaran. Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani segera melakukan tindakan cepat untuk membantu dan membangun kembali dua rumah warganya yang mengalami kebakaran di Dusun 2 Paranginan, Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas, pada Sabtu (25/09/2021).


Bupati Bakhtiar memerintahkan Kadis Perkim Tapanuli Tengah, Winner Napitupulu, ST, MM didampingi Kadis Sosial, Robbi Edata Manik, SAP, MAP; dan Camat Manduamas, Sahala Sihotang SH, MAP untuk turun segera kelokasi kejadian,

Bapak Bupati Tapanuli Tengah memerintahkan kami untuk melakukan pengecekan lokasi rumah yang terbakar, melakukan persiapan untuk pembangunan kembali dua unit rumah yang terbakar tersebut, dan juga memberikan bantuan awal berupa sembako kepada warga yang mengalami musibah,” kata Winner Napitupulu usai meninjau rumah warga yang terbakar.

Sesuai perintah Bapak Bupati, pekan depan kedua rumah warga yang terbakar akan mulai dibangun kembali.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani juga berpesan kepada warga yang mengalami musibah untuk tetap tegar dan tabah, serta tetap semangat. Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah akan terus berupaya membantu rakyatnya yang mengalami musibah.

Bapak Bupati juga menyampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir bersama-sama di lokasi musibah dikarenakan beliau masih tugas di luar kota. Bapak Bupati berharap, semoga kejadian serupa tidak terulang kembali. Masyarakat diminta selalu waspada, sehingga musibah kebakaran tidak terjadi,” kata Winner.

Diketahui, kedua rumah warga Dusun 2 Paranginan, Desa Manduamas Lama, Kecamatan Manduamas yang terbakar adalah milik Alisna Simanjuntak dan Puddin Nainggolan. Musibah kebakaran terjadi sekira pukul 06.25 WIB, Sabtu (25/09/2021). Sumber api diduga berasal dari rumah Alisna Simanjuntak.

Atas kejadian ini, rumah milik Alisna Simanjuntak terlihat telah rata dengan tanah, sedangkan yang satunya lagi milik Puddin Nainggolan mengalami rusak parah. Saat ini Alisna terpaksa menginap di rumah kerabatnya.

Puddin Nainggolan didampingi Alisna Simanjuntak merasa terharu serta mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh Bapak Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Bapak Bupati ternyata sangat peduli atas derita dan musibah yang kami hadapi. Semoga Bapak Bupati sehat selalu. Semoga apa yang dicita-citakannya bisa terwujud. Karena masih banyak yang butuh dengan kepedulian Bapak Bupati,” kata Puddin.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Tapanuli Tengah Bangun Kembali Dua Rumah Warga yang Terbakar di Kecamatan Manduamas

Trending Now

Iklan