News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Damkar Rohul Berikan Pelatihan Penanganan Kebakaran Kepada Petugas Lapas

Damkar Rohul Berikan Pelatihan Penanganan Kebakaran Kepada Petugas Lapas

Rohul, Wartapembaruan.co.id – Bertempat di Lapangan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian, Polisi Pamung Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Rokan Hulu melakukan kegiatan pelatihan Pemadam Kebakaran bagi petugas Lapas, Rabu (22/9/2021).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Pasir Pengaraian Eri Erawan membuka langsung kegiatan yang di ikuti petugas lapas dari regu pengamanan dan staf.

Pada kesempatan tersebut, Eri Erawan mengatakan, kegiatan pelatihan ini dilakukan agar kesiapsiagaan petugas apabila terjadi hal yang tidak dinginkan seperti kebakaran sudah bisa dan tahu bagaimana cara penanggulangan nya.

“Pelatihan ini merupakan Long Life Education untuk pembelajaran tidak hanya disini tapi juga dimana-mana bisa membantu tugas damkar”.Ungkap Kalapas.

Selanjutnya sebelum dimulai pelatihan damkar, Kabid Damkar  memberikan arahan kepada seluruh petugas Lapas Pasir Pengaraian tentang seputar pemadam kebakaran.

"Tujuan kegiatan hari ini melakukan pelatihan,pendidikan, dan sekaligus sosialisasi caranya mencegah agar jangan terjadi kebakaran dan bagaimana menanggulangi apabila terjadi nya kebakaran tersebut".Ucap Kabid Damar Razqi.

Selama kegiatan ini berlangsung, seluruh petugas Lapas Pasir Pengaraian antusias mengikuti rangkaian pelatihan pemadam kebakaran ini yang berisi tentang tata cara pemadaman api menggunakan karung basah dan tata cara pemadaman api menggunakan Alat Pemadam Kebakaran (Apar).

Pada Kegiatan tersebut tampak hadir, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran  Razqi Galileo , Ka.KPLP Parlin Hs, Kasi Kamtib Erpis Candra, Kasubag TU H.Masnor, dan Kasibinadik Boy Fernandes. (joh/humas)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.