News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danrem 022/PT Tinjau Pembangunan Bendungan TMMD  Ke -112 Kodim 0207/SML di Kampung Gunung di Pematang siantar

Danrem 022/PT Tinjau Pembangunan Bendungan TMMD  Ke -112 Kodim 0207/SML di Kampung Gunung di Pematang siantar

P.Siantar, Wartapembaruan.co.id  – Danrem 022/PT  Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P yang didampingi Komandan Kodim 0207/SML  Letkol  Inf Roly Souhoka meninjau Pelaksanaan  kegiatan fisik TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke - 112 di Kampung Gunung Kelurahan BP Nauli Kec.Siantar Marihat Kota P.Siantar  , Kamis ( 23/09/2021).

Sampai di lokasi TMMD , Danrem 022/PT  memberikan bantuan  secara simbolis sarana olahraga oleh Danrem 022/PT kepada masyarakat BP. Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematangsiantar.

Dilanjutkan dengan peninjauan lokasi TMMD oleh Danrem 022/PT  dan rombongan ke  Lokasi pembangunan Bendungan sungai bah biak .

Terlihat Saat berada di bendungan Danrem 022/PT turun langsung memberikan motivasi kepada personel Satgas TMMD dengan  turut mengaduk  semen dan menyemen lantai bendungan.

Selanjutnya Danrem 022/PT yang didampingi Komandan Kodim 0207/SML  Letkol  Inf Roly Souhoka mengatakan bahwa kedatangannya di Kampung Gunung ini  untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan kegiatan TMMD ke 112  yang sudah berjalan sejak 15 September  lalu itu. Kali ini pengerjaan yang di tinjau yaitu pembuatan Bendungan sungai Bah Biak dengan Panjang 25 Meter sudah mencapai 80 % , dengan adanya bendungan ini   nantinya sistem  pengairan semakin lancar dan dapat mengairi sekitar Kurang Lebih  200 hektar di lahan Kelurahan BP Nauli Kec.Siantar Marihat  dan daerah ini merupakan lumbungnya padi dari  Kota P.Siantar.

Lebih lanjut Danrem berharap  ke depan dengan dibangunnya  bendungan ini  maka pengairan semakin lancar dan produktifitas padinya semakin meningkat. Sehingga dapat menopang perekonomian masyarakat desa khususnya wilayah Kecamatan Siantar marihat ini yang umumnya masyarakatnya bertani “Ujar Danrem.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.