Iklan

Dengan Bersepeda, Menaker Mengunjungi Pekerja Penerima BSU di Bandung

warta pembaruan
11 September 2021 | 1:10 PM WIB Last Updated 2021-09-11T06:10:57Z
Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Disela kunjungan kerjanya (Kunker) di Bandung, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah dengan bersepeda, nengunjungi para pekerja Warung Nasi Ibu Imas yang menjadi penerima Bantuan Subsidi Gaji/Upah (BSU) tahun 2021.

"Alhamdulillah saya hari ini sarapan di Warung Ibu Imas. Nah, para pegawainya warung Ibu Imas ini sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan berhak mendapatkan BSU," turur Ida, Sabtu (11/9/2021).

Menurutnya, Warung Nasi Bu Imas adalah salah satu kelompok usaha yang terdampak pandemi COVID-19. Warung Nasi yang memiliki ratusan pagawai ini sempat menutup dan merumahkan sementara para pekerjanya.

"Dua bulan lebih ketika PPKM diberlakukan, warung ini tutup, tentu para pekerjanya berkurang pendapatannya. Alhamdulillah Pemerintah datang memberikan bantuan subsidi kepada para pekerja," ujaringan Ida.

Ida berharap, bantuan Pemerintah berupa subsidi upah ini memberikan manfaat untuk kelangsungan hidup dan dapat meningkatkan konsumsi para pekerja.

Salah satu pekerja Warung Nasi Ibu Imas, Diat Hidayat (34) mengemukakan rasa senangnya atas BSU yang diberikan Pemerintah. Bantuan uang senilai Rp1 juta itu ia pergunakan untuk kebutuhan pokok.

"Alhamdulillah saya senang mendapatkan bantuan ini. Terima kasih Pak Jokowi dan Bu Menteri," ucap Diat Hidayat. (Azwar)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dengan Bersepeda, Menaker Mengunjungi Pekerja Penerima BSU di Bandung

Trending Now

Iklan