Iklan

Ditayangkan Langsung Mabes Polri, Panglima Kosekhanudnas III Hadiri Launching Aplikasi ASAP

warta pembaruan
15 September 2021 | 5:14 PM WIB Last Updated 2021-09-15T10:14:20Z

Medan, Wartapembaruan.co.id
-- Panglima Kosekhanudnas III Marsma TNI Mohammad Nurdin diwakili Kaposek Kosekhanudnas III Letkol Lek Firmansyah bersama Forkopimda Sumut, menghadiri lounching aplikasi ASAP (Aplikasi Sistem Analisa Pencegahan) di Mapoldasu, yang ditayangkan langsung dari Rupatama Mabes Polri, Rabu (15/09/2021).


Dalam sambutan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengatakan aplikasi ASAP mengintegrasikan sistem dan potensi antar Lembaga, Kementrian hingga Pemerintah Daerah menjadi satu sistem pengawasan dalam rangka melakukan pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan secara lebih cepat.

Kapolri juga menambahkan, aplikasi ASAP merenspon lebih cepat potensi kebakaran hutan, koordinasi antara stakeholder lebih cepat dilakukan bahkan terhubung langsung ke petugas terdekat dengan potensi kebakaran secara real time terhadap titik, apakah itu hotspot atau fire spot.

Sistem kerja aplikasi ini dibantu pemasangan CCTV di tower milik Telkomsel sebanyak 28 titik di 10 Polda seperti di Aceh, Sumut, Riau, Jambi, Sumsel, Kalbar, Kaltim, Kalsel, Kalteng, Kaltara.

Dalam Launching tersebut, turut hadir Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., Mendagri Prof. Drs. H. M. Tito Karnavian., M.A., Ph.D., Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, Petinggi dari Telkomsel dan BNPB.

Selama kegiatan lounching Aplikasi ASAP di Mapolda Sumut berlangsung, seluruh Peserta yang hadir melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah.(AViD)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ditayangkan Langsung Mabes Polri, Panglima Kosekhanudnas III Hadiri Launching Aplikasi ASAP

Trending Now

Iklan