Iklan

dr Erik Adtrada Dan Elya Rosa  Resmi di Lantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu

warta pembaruan
13 September 2021 | 5:32 PM WIB Last Updated 2021-09-13T10:32:59Z
Labuhanbaru, Wartapembaruan.co.id -- dr H Erik Adtrada Ritonga MKM, – Hj Ellya Rosa Siregar SPd.,MM, Sebagai Pemenangan Pilkada Labuhanbatu 2020, resmi dilantik Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi,dan  mengambil sumpah jabatan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara, Senin (13/09/2021).

Kegiatan Pelantikan dr H Erik Adtrada  -  Ellya Rosa mengucapkan sumpah/jabatan di atas Alquran dibimbing rohaniawan, dengan menerapkan protokol kesehatan, berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Medan, dan kegiatan itu dihadiri Kapolda Sumut Bersama Pangdam I Bukit Barisan Sumateura Utara.

Gubernur Edy Rahmayadi menginstruksikan Erik Atrada dan Ellya Rosa mempercepat serapan anggaran. Sebab 4 bulan lagi menjelang berakhirnya tahun anggaran 2021, namun serapan anggaran Labuhanbatu masih rendah.

“Bupati dan wakil bupati, 38 persen penyeraan anggaran APBD tahun 2021 ini, sudah tinggal empat bulan efektif anda bekerja. Saya tidak tahu apakah ini wajar atau tidak wajar,” kata Edy.

Namun ia menegaskan tidak ada alasan bagi Erik Atrada dan Ellya Rosa untuk tidak mempercepat serapan anggaran. Keduanya harus mempercepat penyerapannya agar menggerakkan pembangunan di Labuhanbatu.

“Harapan kita, Erik Adtrada dan Ellya Rosa, tidak melakukan korupsi. Keduanya juga diminta untuk tidak memperkaya diri sendiri, orang lain dan siapapun juga karena penyelewengan wewenang. Lakukan yang terbaik,” ujar Edy.

Gubernur meminta bupati dan wakil bupati terpilih segera menyampaikan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Labuhanbatu kepada provinsi dan ke pemerintah pusat paling lama dalam 6 bulan ini , yang tentunya sebelumnya sudah disetujui DPRD.

( Marhite Rajagukguk).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • dr Erik Adtrada Dan Elya Rosa  Resmi di Lantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu

Trending Now

Iklan