Iklan

Gelar Operasi Yustisi, Petugas Gabungan Disiplinkan Masyarakat Patuhi Prokes

warta pembaruan
26 September 2021 | 12:26 PM WIB Last Updated 2021-09-26T05:26:36Z
Batang, Wartapembaruan.co.id -- Pendisiplinan kepatuhan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan terus digelar diwilayah Kabupaten Batang.

Operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (Prokes) dengan sasaran penggunaan masker dilakukan setiap hari dengan melibatkan personel Polres dan Satpol PP sebagai upaya mencegahan penyebaran COVID-19.

Satu persatu pengendara dan pengguna jalan yang melintas diperiksa petugas. Mereka yang melanggar Protokol Kesehatan diberikan teguran dan sanksi sosial berupa melafalkan Pancasila dan menyanyikan lagu nasional.

“Kegiatan operasi yustisi ini bagian dari upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 demi keselamatan kita bersama,” kata Kabag Ops Polres Batang Kompol Raharja, Minggu (26/9/2021).
 
Saat kegiatan operasi yustisi, kata dia, pihaknya juga membagikan masker untuk mengedukasi warga pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan di masa pandemi COvid-19.

“Mari kita patuhi Protokol Kesehatan dengan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas agar dapat meminimalisir penularan COVID-19,” tandasnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Operasi Yustisi, Petugas Gabungan Disiplinkan Masyarakat Patuhi Prokes

Trending Now

Iklan