News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kunjungan Seklem STTAL  Pada Lattek Surta Hidros TA. 2021, Mahasiswa S1 Hidrografi STTAL di Taman Ancol Jakarta

Kunjungan Seklem STTAL  Pada Lattek Surta Hidros TA. 2021, Mahasiswa S1 Hidrografi STTAL di Taman Ancol Jakarta

Jakarta, Wartapembaruan.co.id -- Kaprodi D3 Hidro Oseanografi STTAL, Letkol Laut (KH) Johar Setiyadi, S.T., M.T., turut serta mendampingi serangkaian kegiatan kunjungan Sekretaris Lembaga Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono, M.Pd., pada kegiatan Latihan Praktek Survey dan Pemetaan Hidros TA. 2021 bertempat di Taman Ancol Jakarta.  Selasa (07/09/2021).

Lembaga Pendidikan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Jakarta, dalam hal ini para mahasiswa Teknokrat STTAL Prodi S1 Hidrografi Angkatan 41, bersama Pasis Dikspespa Hidro Oseanografi Angkatan 19 Pusdikhidros, yang pada tanggal 23 Agustus 2021 telah di buka oleh  Komandan Pusdikhidros Letkol Laut (P) Jazim Aziz M, S.T., M.Tr.Hanla.,  yang berlangsung di depan Gedung Pushidrosal Jakarta Utara tersebut merupakan bentuk kerjasama STTAL dengan Pushidrosal dalam rangka meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia Unggul yang selaras dengan pelaksanaan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yakni Pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul.

Disela-sela waktu kunjungannya, Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono, M.Pd., menjelaskan bahwa
Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) senantiasa mendorong mahasiswanya untuk meningkatkan kualitas dirinya dalam menempuh perkuliahan di STTAL, tentunya melalui beberapa tahapan guna menunjang kualitas pembelajaran bagi mahasiswanya yakni salah satunya dengan mengikutsertakan para mahasiswa STTAL dalam kegiatan latihan praktek survey dan pemetaan yang dilaksanakan di Perairan Ancol Teluk Jakarta selama 30 hari dari tanggal 24 Agustus sampai dengan 22 September 2021 ini tentunya sangat bermanfaat sekali bagi peningkatan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mahasiswa STTAL.

Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil.,  berharap kepada para Peserta Lattek mahasiswa STTAL tersebut agar mampu melaksanakan sasaran yang akan dicapai dari latihan praktek survey dan pemetaan ini yang meliputi perencanaan beberapa kegiatan Lattek Surta Hidros sesuai prosedur dan standar yang benar, melaksanakan pendirian Hidro Pilar, pengukuran geodetik, kedalaman laut, pengamatan dan unsur-unsur Hidro Oseanografi, Pengumpulan data kewilayahan (geografi maritim) sesuai standar prosedur yang baik. 

Lebih lanjut, Kaprodi D3 Hidro Oseanografi STTAL, Letkol Laut (KH) Johar Setiyadi, S.T., M.T., menegaskan bahwa pada kegiatan Lattek Surta Hidros bersama ini di ikuti 11 prajurit Teknokrat STTAL Prodi S1 Hidrografi, 21 Pasis Dikspespa Hidro Oseanografi Pusdikhidros,  dimaksudkan untuk mengetahui dan mempraktekan mata pelajaran teori tentang Survey dan Pemetaan Hidro Oseanografi yang meliputi pengetahuan Hidrografi, Oseanografi, Meteorologi, Geografi Maritim dengan harapan tercapainya sasaran pendidikan sesuai standar TNI AL, IHO, FIG, dan  selama pelaksanaan kegiatan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, juga mengutamakan keselamatan material dan personel.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.