News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

MOI DPC Kbupaten Lebak Menghadiri Acara Seren Taun di Cisunsang

MOI DPC Kbupaten Lebak Menghadiri Acara Seren Taun di Cisunsang

BANTEN, Wartapembaruan.co.id  -- MOI DPC kabupaten Lebak hadiri acara Seren Taun di kampung Cisungsang kecamatan Cibeber pada tanggal 5 September 2021.Dalam kegiatan tersebut nampak masyarakat adat sangat antusias menyambut  acara yang diselenggarakan setiap satu tahun sekali ini .

Agus Suhendra Selaku pemangku adat wilayah Kasepuhan yang juga menjabat sebagai penasehat di Media Online Indonesia (MOI) DPC Kabupaten Lebak yang berada dilokasi mengatakan,acara tahunan yang biasa di selenggarakan oleh masyarakat adat yang berada di wilayah Kabupaten Lebak khususnya di wilayah kasepuhan ini adalah adat istiadat budaya daerah turun temurun yang hingga kini ada dan tetap di jaga atau dilestarikan oleh para kasepuhan di Cisungsang.

"Kegiatan ini rutin setiap tahunnya dilaksanakan karena kami sebagai penerus dari orang tua terdahulu harus menjaga dan melestarikan hingga nanti bisa diturunkan kepada anak cucu selanjutnya,"ungkapnya.

Sementara itu, Aji Rosyad Ketua MOI DPC Kabupaten Lebak mengatakan,dengan keberadaan adat istiadat MOI akan ikut beresinergi karena kata dia, adat istiadat itu harus di jaga dan dirawat agar jangan sampai hilang keasrian atau ciri dari suatu daerah terutama Adat Kasepuhan Kampung Cisungsang.

"Media Online Indonesia DPC Kabupaten Lebak akan ikut serta mendorong dan terus mempublikasikan agar kedepannya nanti masyarakat diluar wilayah tahu bahwa daerah Kabupaten Lebak Itu kaya dengan berbagai ragam seni dan budayanya,"terangnya.

Selain itu disela-sela kesibukan acara, MOI DPC Kabupaten Lebak membagikan masker bagi para pengunjung dan warga sekitar. Hingga saat ini terpantau kegiatan berjalan lancar dan kondusif dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan dimasa pandemi.

Turut hadir dalam acara, ketua MOI DPW Banten Gustiawan Rengga, Kapolres Lebak Teddy Reyendra,Dandim Lebak Nurwahyudi dan instansi yang lain.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar