Iklan

Nakes Humanis Puspenerbal,  Vaksinasi Keluarga Besar TNI AL

warta pembaruan
07 September 2021 | 11:03 AM WIB Last Updated 2021-09-07T04:03:43Z
Sidoarjo, Wartapembaruan.co.id -- Tenaga Kesehatan (Nakes) Rumah Sakit TNI AL dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Puspenerbal, terus melayani suntik vaksinasi bagi Keluarga Besar TNI AL Puspenerbal, Selasa (7/9). Tenaga Kesehatan Rumkital dr. Soekantyo Jahja yang sudah bekerja secara sukarela dan tanpa lelah melayani dengan senyum kepada Keluarga Besar TNI AL Puspenerbal yang akan divaksin.

Hari ini target yang dicapai untuk vaksin Keluarga Besar TNI AL Puspenerbal 200 orang, vaksin bagi Keluarga Besar TNI AL Puspenerbal ini  menggunakan vaksin Sinovac dan diutamakan dosis ke dua, untuk diketahui jumlah pencapaian vaksinasi yang telah dilaksanakan dilingkungan Puspenerbal sampai saat ini telah memvaksin sebanyak 38.415 orang.

Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin, S.H., M. Han., mengatakan kegiatan vaksinasi untuk Keluarga Besar TNI AL khususnya Keluarga Besar Puspenerbal, untuk mencapai target program pemerintah membentuk kekebalan komunal (Herd Immunity) bagi KBT khususnya Keluarga Besar Puspenerbal.

Kegiatan vaksinasi juga merupakan instruksi langsung Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., memerintahkan kepada seluruh jajaran satuan TNI AL untuk melaksanakan serbuan vaksinasi. vaksinasi ini untuk membentuk antibodi atau imunogenitas tubuh terhadap virus Corona secara optimal serta memutus rantai penyebaran Covid-19.

Walaupun angka kasus covid-19 mulai menurun, kita tidak boleh lengah dan harus terus mematuhi protokol kesehatan dalam bergiat sehari-hari, dan serbuan vaksinasi akan terus kita gencarkan bagi masyarakat dan keluarga besar TNI AL khususnya Puspenerbal. Ini merupakan salah satu upaya penting untuk menekan laju penularan covid-19 serta membentuk sistem kekebalan tubuh, ujar Karumkital dr. Soekantyo Jahja Mayor Laut (K) dr. Tanto Sakti H.(red).
Sumber  : Kabagpen Puspenerbal
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nakes Humanis Puspenerbal,  Vaksinasi Keluarga Besar TNI AL

Trending Now

Iklan