Iklan

Pasca Kebakaran, MPC PP Rohul Berikan Bantuan Kepada Ponpes AL-Kahfi

warta pembaruan
13 September 2021 | 1:41 PM WIB Last Updated 2021-09-13T06:41:00Z
Rohul, Wartapembaruan.co.id – Pasca mengalami musibah kebakaran Pondok Pesantren (Ponpes) AL – Kahfi di desa bangun purba, Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu Sabtu (4/9/2012) kemaren, Majelis Pimpinan Cabanag (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Rohul Meninjau sekaligus memberikan bantuan Moril dan Bantuan Materi kepada pengurus Pondok Pesantren, Senin (13/9/2021).

Pimpinan Ponpes Al Kahfi, Buya Rasmin Damri Lubis, Lc yang diwakili Ustadz Soleh menyambut kedatangan Ketua MPC Pemuda Pancasila Rohul, Syahmadi Malau, Sekjen Nirwanto, SPdI, Dankoti,Ketua PAC beserta anggota sekaligus menerimakan secara simbolis bantuan.
Turut hadir dalam acara tersebut, Sekcam Bangun Purba, Arisman, Pj, kedes Payung Bersama,Supardi
Adapun bantuan dukungan moril yang diberikan MPC Pemuda Pancasila Rohul kepada pesantren Al- Kahfi yang mendapat kan musibah, berbentuk bantuan atap seng dan upah tukang pembangunan asrama putra Pasantren Al- Kahfi.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Rohul, Syahmadi Malau menyampaikan atas nama keluarga besar MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Rokan Hulu turut berduka atas musibah kebakaran yang melanda teman-teman pengurus Ponpes Al-Kahfi di Bangun Purba.

Ketua MPC  Pemuda Pancasila Rohul ini pun berharap bentuk rasa empati dan kepedulian kedatangan Pemuda Pancasila dapat memberikan semangat dan bisa meringankan beban Pasantren Al-Kahfi.

“Harapan saya bisa meringakan beban Pesatren Al- Kahfi dan mendorong gerak cepat Pemerintah Daerah untuk memproses bangunan agar anak didik di pesantren tersebut bisa di tempati,” Harap Syahmadi Malau diamini Sekjen Nirwanto, SPdI.

MPC Pemuda Pancasila juga memberikan semangat kepada pengurus pondok agar mengambil hikmah atas kejadian kebakaran yang sudah terjadi.

“Kita yakin dan percaya, Allah memberikan ujian kebakaran ini pasti dibalik nya ada hikmah yang tidak kita ketahui. Mudah-mudahan dari kejadian ini, Allah ganti dengan yang lebih baik dan baru,” kata Syahmadi menyemangati.

Sementara, Ustadz Soleh mengucapkan terima kasih atas kedatangan MPC Pemuda Pancasila Rohul bersama rombongan yang sudah ikut menyalurkan bantuan untuk pondoknya.

Diketahui dari Ustad Soleh, bahwa musibah kebakaran terjadi Sabtu 4 September 2021 kemaren telah menghanguskan 1 ruangan asrama santri putra. Tak ada yang bisa diselamatkan, pakaian, buku dan peralatan belajar santri hangus dilalap si jago merah. Beruntung pada saat kejadian, para santri tengah melaksanakan Sholat Fardhu Isya, jadi tidak sampai ada korban jiwa. (Joh)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasca Kebakaran, MPC PP Rohul Berikan Bantuan Kepada Ponpes AL-Kahfi

Trending Now

Iklan