News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Abaikan Prokes, Sejumlah Remaja Yang Tengah Asik Nongkrong Hingga Larut Malam Dibubarkan Petugas

Abaikan Prokes, Sejumlah Remaja Yang Tengah Asik Nongkrong Hingga Larut Malam Dibubarkan Petugas

PEKALONGAN, Wartapembaruan.co.id - Sejumlah remaja yang asyik nongkrong di seputaran komplek alun-alun Kajen tiba-tiba didatangi petugas patroli gabungan dari Polres Pekalongan, Selasa (12/10/2021). 

Oleh petugas, para remaja tersebut ditanya mengenai keberadaannya di seputaran komplek alun-alun Kajen hingga pukul 22.00 Wib tanpa mengindahkan protokol kesehatan. Dan usai dimintai keterangan, mereka pun diminta untuk kembali kerumah masing-masing guna mencegah penyebaran Covid-19, hal itu disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Ipda Heru Santoso, Rabu (13/10/2021).

Ipda Heru pun memastikan bahwa pihak kepolisian dalam hal ini Polres Pekalongan dan Polsek jajaran akan terus meningkatkan patroli di tempat-tempat keramaian seperti warung-warung tempat warga nongkrong kawasan Alun-alun Kajen dan seputar taman perkotaan Kajen guna untuk menyampaikan himbauan agar tidak berkumpul dan berkerumun dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

“Dalam kegiatan patroli malam kita imbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan tidak berkumpul atau berkerumunan serta mematuhi imbauan dari Pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Ipda Heru juga menyampaikan bahwa patroli ini digelar secara dialogis agar masyarakat sadar akan bahaya virus corona, dan jika tidak ada kepentingan lebih baik tinggal dirumah. Kalau mau beli makanan silahkan, tapi dibungkus langsung dibawa pulang. Jangan berkerumun karena dikhawatirkan bisa terjangkit virus Covid-19,” jelasnya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.