Iklan

Upaya Mengejar Target Vaksinasi 70 Persen, Polres Purwakarta Luncurkan Vaksin Mobile

warta pembaruan
12 Oktober 2021 | 4:11 PM WIB Last Updated 2021-10-12T09:11:03Z
PURWAKARTA, Wartapembaruan.co.id -  Kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta menunjukkan penurunan dan berangsur membaik. 

Meningkatkan target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta, terus diperluas.

Upaya mengejar target vaksinasi 70 persen, dan menjemput masyarakat yang belum divaksin, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta luncurkan Vaksin Mobile, sebagai upaya mempercepat proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

"Vaksinasi mobile adalah upaya kami membantu program nasional terkait vaksinasi, sehingga bisa berjalan lancar dan sasaran bisa terlayani, khususnya untuk lansia," ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, usai launching Vaksinasi Mobile, pada Selasa, 12 Oktober 2021.

Dijelaskannya, vaksinasi mobile tersebut mengutamakan jemput bola, dalam artian bagi mereka yang tidak bisa datang ke tempat yang sudah disiapkan Pemkab Purwakarta, petugas yang akan mendatangi lokasi tempat tinggal mereka.

Apalagi, sambung Kapolres, berdasarkan hasil koordinasi dengan Pemkab Purwakarta menyebutkan bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk lansia, presentasenya masih rendah dari data yang ada.

"Vaksinasi mobile dilakukan untuk membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi lansia. Kegiatan vaksinasi mobile ini penting untuk terbentuknya herd immunity di Kabupaten Purwakarta," ucap pria yang akrab disapa Hery itu.

Hal tersebut sebagai upaya pelayanan maksimal, sambung dia, agar tidak menyulitkan mereka untuk datang ke puskesmas atau tempat layanan vaksin yang tersedia.

Hery menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk inovasi program kerja Polres Purwakarta dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih dekat dengan warga masyarakat khususnya percepatan vaksinasi nasional agar segera terbentuknya kekebalan komunal (Herd Immunity) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Kami mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat untuk akselerasi vaksinasi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta ini," ungkap AKBP Suhardi Hery Haryanto.
(Eric)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Upaya Mengejar Target Vaksinasi 70 Persen, Polres Purwakarta Luncurkan Vaksin Mobile

Trending Now

Iklan