News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

ASN & WBP LPP Bengkulu Tes Urine Seluruhnya Negatif

ASN & WBP LPP Bengkulu Tes Urine Seluruhnya Negatif


Bengkulu, Wartapembaruan.co.id
-- Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIB Bengkulu menggelar kegiatan tes urine bagi seluruh ASN dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) LPP Bengkulu yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu, Kamis (18/11/2021).

Pelaksanaan tes urine ini dipantau langsung Kepala Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu Yekti Apriyanti yang diikuti seluruh ASN dan 31 Orang WBP LPP Bengkulu.

“Kami selalu berupaya dalam memerangi narkoba, diawali dari petugas yang harus bersih, supaya dapat melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di LPP Bengkulu ini” ujar Yekti Apriyanti.

“Kedepannya kami akan terus melakukan kegiatan tes urine baik secara berkala maupun insidentiil terhadap Pegawai ataupun WBP“, tambahnya.

Pelaksanaan Tes Urine ini merupakan wujud dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan Prekursor Narkotika (P4GN) di Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu.



Selain itu, Tes urine ini merupakan salah satu bentuk deteksi dini sebagai perwujudan/ implementasi dan bukti konkrit keseriusan seluruh ASN LPP Bengkulu atas komitmennya dalam memberantas masuknya narkoba kedalam Lapas serta sebagai perwujudan dari 3 (tiga) Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Berantas Narkoba dan Bersinergi Dengan Aparat Penegak Hukum (APH).


Adapun hasil dari pemeriksaan urine bagi ASN dan 31 orang WBP Lapas Perempuan Kelas IIB Bengkulu ini semuanya NEGATIF dan BERSIH dari narkoba (Tidak terindikasi mengkonsumsi narkoba).

Kegiatan Berjalan dengan baik,  Aman, dan Kondusif.(AViD/r)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.