Iklan

Bekali Keterampilan Masyarakat, Kemnaker: BLK UPTP dan UPTD Diharapkan Bersinergi

warta pembaruan
25 November 2021 | 10:00 PM WIB Last Updated 2021-11-26T04:27:06Z
Pangkep, Wartapembaruan.co.id - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah didampingi Direktur Jenderal Binalavotas Kemnaker Budi Hartawan, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau, meninjau Balai Latihan Kerja (BLK) UPTP Pangkep, Sulawesi Selatan, sekaligus bersilaturahmi dengan jajaran BLK Pangkep serta melihat stand Job Fair dan beberapa workshop kejuruan, Rabu (24/11/2021) petang.

Ida mengatakan, BLK Pangkep ini sebagai BLK yang baru terbentuk harus terus melakukan inovasi dan juga mampu bertransformasi dalam meningkatkan kompetensi yang dibutuhkan dunia kerja.

"Ini sangat istimewa karena terdapat 3 BLK  UPTP Kemnaker yaitu BLK Pangkep, BLK Makassar dan BLK Bantaeng di Sulawesi Selatan, sementara ada daerah yang belum memiliki UPTP dan ini menjadi target kita untuk mendirikan BLK di daerah tersebut," kata Ida.
Menurut Ida, tantangan dari bonus demografi harus dipersiapkan saat ini agar nantinya mempersiapkan kompetensinya untuk dapat terserap di dunia kerja. Selain itu dengan adanya sinergitas antara pusat dan  daerah bisa menjadi kunci dalam mewujudkan SDM yang berkualitas dan kompeten.

"Pemda Pangkep yang juga memiliki BLK (UPTD) seyogyanya bersinergi dengan UPTP BLK Pangkep untuk membekali keterampilan masyarakat," ujar Ida.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau  menyampaikan kondisi ketenagakerjaan di  Kabupaten Pangkep terutama perluasan kesempatan kerja di Pangkep.

Ia juga mengharapkan nantinya ada kejuruan pelatihan pengolahan sampah di BLK Pangkep dan juga pengolahan sumber daya alam dari hasil laut.
"Saya berkomitmen untuk mendukung perluasan BLK UPTP di Pangkep ini seiring dengan penambahan kejuruan yang dibutuhkan masyarakat setempat," kata Muhammad Yusran. (Azwar)q
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bekali Keterampilan Masyarakat, Kemnaker: BLK UPTP dan UPTD Diharapkan Bersinergi

Trending Now

Iklan