News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BNN RI-AFP Tandatangani Kerja Sama Dalam Rangka War On Drugs

BNN RI-AFP Tandatangani Kerja Sama Dalam Rangka War On Drugs


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
-- Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) Dr. Petrus Reinhard Golose mewakili pemerintah Indonesia melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Commisioner of Australian Federal Police (AFP) Mr. Reece P. Kershaw terkait Komitmen antara BNN RI dan AFP dalam rangka perang melawan narkoba (War On Drugs) yang dilaksanakan secara virtual (Bali - Canberra) di Hotel Grand Hyatt Nusa Dua Bali, Kamis (25/11). 


Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara BNN RI dan AFP yang dilakukan hari ini dihadiri sejumlah pejabat utama dari BNN RI dan perwakilan dari AFP, antara lain AFP Commander South East Asia Mr. Warwick Mc Farlane, AFP Senior Officer Indonesia David Dalton, AFP Liaison Officer Stephen Cato dan AFP Investigative Assistant Keaton Martino. Penandatanganan MoU ini merupakan perpanjangan kerja sama kedua negara dalam rangka penanggulangan  peredaran gelap narkotika yang sebelumnya telah ditandatangani pada tahun 2011 dan telah berakhir pada 16 Maret 2021 lalu. 


Nota Kesepahaman yang baru saja diperpanjang ini meliputi beberapa aspek kerjasama, antara lain kerja sama dalam hal Pertukaran informasi intelijen terkait peredaran gelap narkotika, Koordinasi utama dalam operasi termasuk kegiatan terkoordinasi, Perkuatan dan pemantapan jalinan kerja sama yang ada di antara keduanya, serta Bantuan kooperatif di bidang peningkatan kapasitas dan pengembangan profesional. 

Kepala BNN RI berharap sinergitas yang telah dibangun oleh BNN RI dan AFP dapat menjadi kekuatan dalam menghadapi tantangan penanggulangan peredaran gelap narkotika di wilayah Indonesia dan Australia di masa yang akan datang.


"Dengan semangat menjaga negara kita sebagai kawasan bebas narkoba, saya berharap kita dapat membangun sinergi untuk menghadapi setiap tantangan baru di masa depan," tegas Kepala BNN RI.

Kepala BNN RI menutup sambutannya dengan menyampaikan pantun yang disampaikan dalam bahasa Inggris.

"I believe this cooperation ia meaningful

We can groom and keep it together

BNN and AFP are connectedly beautiful

We sure that it will last forever," tutup Dr. Petrus Reinhard Golose.(HNY/ARM)

(Biro Humas dan Protokol BNN RI)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.