News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danrem 022/PT Tinjau Tanggul Sungai Bahilang yang Jebol di Kota Tebing Tinggi

Danrem 022/PT Tinjau Tanggul Sungai Bahilang yang Jebol di Kota Tebing Tinggi


P.Siantar, Wartapembaruan.co.id
-  Danrem 022/PT  Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung,S.A.P  meninjau langsung jebolnya tanggul di lingkungan 4 dan 5 Kel. Mandailing Kec.Tebing Tinggi Kota Kota Tebing Tinggi. Selasa (23/11/2021).

Dalam peninjauan tersebut, Danrem 022/PT bersama rombongan  meminta kepada Instansi terkait, agar segera mengambil langkah-langkah perbaikan tanggul Sungai  Bahilang, Mudah-mudahan segera bisa diperbaiki dan masyarakat bisa kembali beraktivitas,” terang Danrem


Danrem 022/PT mengatakan bahwa Banjir ini dipicu akibat intensitas hujan yang tinggi sejak Minggu kemarin. Ditambah lagi, meluapnya air sungai Padang dan jebolnya tanggul sungai Bahilang karena tidak mampu menahan debit air. Akibat dari jebolnya tanggul dua sungai tersebut, mengakibatkan 13 kelurahan dari 5 kecamatan di Kota Tebing Tinggi terendam air hingga 100 cm. Kini, warga dengan kondisi air surut mulai membersihkan rumah dari lumpur akibat banjir tersebut.

Danrem 022/PT  menjelaskan banjir terparah melanda Kecamatan Padang Hulu dan Tebing Tinggi Kota. Bahkan, tanggul lama yang sebelumnya diperbaiki, kembali jebol. “Ada 3.686 Kepala Keluarga dan 13 Kelurahan yang terendam. Ada tanggul lama yang jebol dan ini kita antisipasi di daerah Kampung Kurnia Lingkungan V Kelurahan Mandailing, Kecamatan Tebing Tinggi Kota sepinggang orang dewasa,” Ujar Danrem


Danrem 022/PT juga menambahkan,  banjir juga merendam jalan lintas Sumatera (Jalinsum) dengan tinggi air mencapai 80 hingga 100 cm. Kejadian ini sempat membuat Lalulintas macet, karena pengendara harus berhati-hati melalui jalan tersebut.

Nampak hadir mendampingi Danrem 022/PT, : Kasiops Rem 022/PT (Mayor Arm Denny Riesta Permana, S.Sos.), Kasdim Kodim 0204/DS (Mayor Inf Totok Priyanto). Pasi Intel Rem 022/PT (Mayor Czi TM Panjaitan), Danramil 13/TT (Kapten Inf Budiono), Danramil 14/ DM (Kapten Inf B Lumban Raja.), Wadantim Intelrem (Letda Inf K.Ginting). Paur Pen Rem 022/PT (Letda Inf Subardi)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.