News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danrem 042/Gapu Ikut Literasi Keuangan Bersama OJK Jambi

Danrem 042/Gapu Ikut Literasi Keuangan Bersama OJK Jambi

Jambi, Wartapembaruan.co.id - Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Brigjen TNI M.Zulkifli,S.I.P.,MM., dan Ketua Ketua Persit Kck Koorcabrem PD II/Swj, Ny.Dewi Zulkifli bersama Kepala OJK Provinsi Jambi Yudha Nugraha Kurata mengikuti kegiatan Edukasi keuangan kepada Anggota TNI dan Persit Korem 042/Gapu bertempat di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jl Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Senin (1/11/2021).

Tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi,penjelasan agar anggota memiliki pengetahuan tentang lembaga jasa Keuangan serta produk jasa keuangan, termasuk fitur, manfaat dan risiko, hak dan kewajiban terkait produk dan jasa keuangan, serta memiliki keterampilan dalam menggunakan produk dan jasa keuangan.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli mengatakan bahwa saat ini masih kondisi covid 19, harusnya
kita melaksanakan literasi mengenai keuangan untuk
mengingatkan kepada seluruh  anggota TNI, PNS dan Persit Korem 042/Gapu jagan sampai korban penipuan investasi bodong dan judi online. Jika hal ini terjadi segera laporkan kapada atasannya agar bisa mendapatkan solusi yang terbaik, kita selesaikan permasalahan bagaimana alur permasalahannya.

Danrem juga menjelaskan disaat Covid 19 harusnya kita menghemat keuangan kita bukannya kita gunakan ke hal - hal yang bisa menimbulkan permasalahan  mengenai keuangan keluarga, agar terhindar permasalahan ekonomi didalam rumah tangga.

Terakhir, saya harapkan agar anggota mengikuti acara literasi  keuangan ini degan baik, simak dan pelajari untuk menjadi pedoman agar jangan terjebak hal-hal yang tidak diinginkan, pungkas Danrem.

Demikian pula Ketua Persit Kck Koorcabrem PD II/Swj, Ny.Dewi Zulkifli juga menyampaikan bahwa kegiatan Edukasi Pinjol dari OJK kepada Persit KCK di Jajaran Koorcab Rem 042 PD II/Swj pada hari ini sangat bermanfaat, apalagi mengingat sekarang banyak sekali yang menjadi korban dari Pinjol ilegal, sehingga dengan edukasi hari ini ibu-ibu anggota Persit KCK dapat memahami dampak positif dan negatif dari Pinjol ilegal, "harapan saya kepada Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj tidak ada yang terjerat dengan Pinjol ilegal", tandasnya.

Turut  hadir dalam acara ini Kepala Ojk Jambi Yudha Nugraha Kurata, Ibu Fasha Fauzia perwakilan BEI Jambi, Kasiren Korem 042/Gapu Kolonel Cku Ike Yosie Roselin,SE,Para PA,BA,TA,PNS dan Ketua Persit Kck Koorcabrem 042 PD II/Swj beserta beserta pengurus dan anggota.

Acara ini juga berlangsung  secara Virtual dengan tetap mematuhi Protok kesehatan Covid-19 yang diakhiri dengan sesi tanya jawab dan Join Quizizz.

Athentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta (kt)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.