Iklan

Di Atas KRI Dewaruci, Guru dan Siswa Berprestasi Yayasan Hang Tuah Terima Penghargaan

warta pembaruan
23 November 2021 | 1:31 PM WIB Last Updated 2021-11-23T06:31:49Z


Surabaya, Wartapembaruan.co.id
-- Guru  dan Siswa Berprestasi di Lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, Selasa (23/11/21) menerima penghargaan dari Yayasan Hang Tuah, penyerahan penghargaan tersebut di laksanakan diatas KRI Dewaruci yang sedang sandar di Dermaga “B” Koarmada II Surabaya.

Anggota Pengawas Daerah II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto yang juga istri Panglima  Armada II secara simbolis menyerahkan piagam penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi, tidak ketinggalan Anggota Pengawas Cabang  Surabaya Ny. Yanti Yoos Suryono Hadi  dan Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya  Kolonel Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si   secara bergantian menyerahkan Piagam penghargaan tersebut.


Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah  dalam laporannya kepada Angwasda bahwa guru berprestasi yang mendapat penghargaan kali ini merupakan guru yang memiliki record  terbaik dalam penugasan sebagai guru di satuan pendidikan / satdik  Yayasan Hang  Tuah , kompeten dalam Pedagogik, kompeten  dalam kepribadian, kompeten dalam sosial dan kompeten professional.      Sedangkan siswa berprestasi merupakan siswa yang memiliki prestasi terbaik dalam akademik dan non akademik.


Berhasil meraih guru berprestsi antara lain: Sry Mery Susanti, M.Pd   TK Hang Tuah 11,  Reza Roesmiranti H., S.Psi., M.Si.  SMP Hang Tuah 6 Excellent, Alfiyah Meysari N. S.Pd SMP Hang Tuah 6 Excellent ,  Noval Amanda Firdaus, S.Pd SMP Hang Tuah 6 Excellent,  Nur Aziz Asmuni, S.Ag., M.Pd. SMA Hang Tuah 4. Ke lima guru gersebut dapat meraih prestasi baik di tingkat Propinsi maupun tingkat nasional .


Sementara siswa berprestasi terdiri dari :  di tingkat TK : Kirana Almahyra Kartono  TK Hang Tuah 10 merih juara 1 lomba video Tiktok Tema Sains Nyentik penyelenggara Kemendikbud, Rist dan Teknologi. Di tingkat SD terdapat 7 siswa masing-masing Alfiyah Amanra N. SD Hang Tuah 1, Nawaf Syihabuddin SD Hang Tuah 8, Arina Eilin SD Hang Tuah 10, Tim Futsal SD Hang Tuah 10, Gabrreila Novena SD Hang Tuah 11.

Di tingkat SMP,  Elicya Cahyawati SMP Hang Tuah 2, Gilbert Janong SMP Hang Tuah 6 Excellent  dan Tim SMP Hang Tuah 6 Excellent.

Tingkat SMA/ SMK :  Valentino Afiansyah N SMA Hang Tuah 1, Melati Dinda Wulandari SMA Hang Tuah 2, M. Zidane Firdaus SMA Hang Tuah 2, Siska Dwi SMA Hang Tuah 4, Lisia Syaharani SMA Hang Tuah 4, Tasya Dwiyanti SMA Hang Tuah 4, Anisa Nur Fadila  SMA Hang Tuah 5( paskibra), Made Agung SMA Hang Tuah 5 (lomba fotografi) dan Tim SMK KAL-1 dalam lomba video pendek . Kesemua siswa  berprestasi dari tingkat TK hingga SMA/SMK adalah perai juara di tingkat Propinsi maupun tingkat nasional.

Penyerahan penghargaan kepada guru dan siswa kali ini dalam rangka menyongsong hari guru yang akan jatuh pada tanggal (25 Nopember 2021), Yayasan Hang Tuah  sengaja melaksanakan penyerahan penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi diatas KRI Dewaruci  dimana di KRI Dewaruci inilah tempat untuk  mencetak perwira-perwira TNI AL pengawal samudera . Harapannya guru dan siswa berprestasi kelak juga akan menjadi pemimpin di generasinya , serta mengimplementasikan  doktrin kebaharian yang ditanamkan oleh Yayasan Hang Tuah selama ini dalam membangun karakter  kebaharian untuk mewujudkan Indonesia sebagai Negara Maritim.

Pada sesi terakhir dilaksanakan foto bersama seluruh siswa dan guru berprestasi dengan Angwasda, Angwascab, Kapeng YHT beserta pengurus inti, kemudian para siswa  melihat dari dekat peralatan Kapal Latih Taruna AAL KRI Dewaruci didampingi Angwasda, Kapeng Dan KRI Dewaruci  Letkol Laut (P) M. Sati Lubis, ST. M.Sc., CHRMP dan di pandu oleh   Kpt Laut (P) Johanes Satoro selaku Kepala Departemen Bahari (Yht/dar).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Di Atas KRI Dewaruci, Guru dan Siswa Berprestasi Yayasan Hang Tuah Terima Penghargaan

Trending Now

Iklan