News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPC PPWI Kota Bitung Jalin Silaturahmi Kapolres Bitung AKBP. Alam Kusuma S. Irawan

DPC PPWI Kota Bitung Jalin Silaturahmi Kapolres Bitung AKBP. Alam Kusuma S. Irawan


Bitung, Wartapembaruan.co.id
- Organisasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) yang sebentar lagi akan resmi dilantik siap menjadi pilar demokrasi keempat di Sulawesi Utara  hususnya Kota Bitung. 

Hal itu dibuktikan dengan berdirinya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Bitung, yang diketuai Rusdianto Tioki didampingi pengurus PPWI ketika menyambangi Polres Kota Bitung.

Kedatangan PPWI disambut baik Kapolres Bitung AKBP. Alam Kusuma S. Irawan SH., SIK., MH yang didampingi Kasubag Humas AKP Hermanses Juda Katiandagho, SE, bertempat diruangan Ruangan tamu Kapolres, Selasa (16/11/2021), sekitar pukul 12.30 wita


Dalam kegiatan silaturahmi, Kapolres Bitung AKBP. Alam Kusuma S. Irawan SH., SIK., MH berharap dengan hadirnya PPWI dapat membantu dan menjaga situasi kota Bitung yang kondusif melalui pemberitaan. 

"Rekan-rekan organisasi PPWI Kota Bitung tidak membuat berita yang fulgar atau dapat menimbulkan Sarah, bahasa dalam pembuatan berita agar di perhalus,"terang Kapolres Alam Kusuma.

Lanjut Alam Kusuma S. Irawan menjelaskan, "Ketika kita melakukan 1000 kebaikan akan hancur, dengan satu keburukan untuk itu kita bersama-sama berkewajiban menciptakan situasi yang kondusif dan kita harus bisa mensosialisasikan kepada masyarakat, berikan mereka pencerahan yang dapat membangun kota Bitung yang kita cintai, karena kita sebagai warga Negara Indonesia harus bangga akan kekayaan yang berlimpah ruah hasil bumi Indonesia kita, "jelas Kapolres Bitung yang selalu bersinergi dengan para wartawan ini.

Dirinyapun mengingatkan PPWI agar dapat memberitakan setiap kegiatan vaksinasi, karena itu akan sangat mendorong masyarakat untuk tidak takut di vaksin.

"Semoga PPWI dapat membuat berita tentang vaksinasi yang lagi gencar-gencarnya, dalam hal ini pemerintah melaksanakan Vaksin secara masal untuk antisipasi Covid-19, apa lagi gelombang Ke 3, untuk vaksin tahap 1 sebesar 63 % dan vaksin tahap 2 sudah 40 %  di bulan Desember nanti, dan kami dari Polres bersama-sama dengan organisasi PPWI serta masyarakat harus mengantisipasi juga serangan teroris menjelang Natal dan tahun baru, " Kapolres Bitung Alam Kusuma S. Irawan.

Sementara itu, Ketua PPWI DPC Kota Bitung Rusdianto Tioki, menyampaikan terkait silaturahmi dengan Kapolres Bitung.

"Kami organisasi PPWI DPC Bitung akan mendukung program Pemerintah lewat pemberitaan yang bermutu agar masyarakat dapat mengerti tentang vaksinasi untuk mencegah Virus Covid-19 di Kota Bitung, "tutur Rusdianto Tioki.

Tambahnya lagi, "Saya selaku ketua Organisasi PPWI DPC Kota Bitung, Kami akan berusaha membuat pemberitaan yang tidak mengandung sarah dan berita keburukan yang bisa menimbulkan keresahan masyarakat kota Bitung, "imbunya.(Zulkifli)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.