Iklan

Ketua Brigsus DPP PKN Pusat, Edi Suranta Gurusinga Berikan Bantuan Kepada Korban Longsor di Sibolangit

warta pembaruan
15 November 2021 | 5:31 PM WIB Last Updated 2021-11-15T10:31:52Z


SIBOLANGIT, Wartapembaruan.co.id
--  Brigadir Khusus (Brigsus) Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Karya Nasional (DPP-PKN) Pusat, bersama Brigsus PAC PKN Pancur Batu dan Brigsus PAC PKN Namorambe, menyalurkan bantuan kepada korban bencana longsor di Desa Kinangkung Kecamatan Sibolangit, Minggu (14/11/2021).

Penyerahan bantuan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama yang mengalami musibah longsor serta tertimpa bencana alam, Bantuan itu di distribusikan langsung diantar ke rumah warga terkena musibah pada Minggu (14/11/2021) pukul 15.00 WIB. 

Kegiatan ini satu bukti kepedulian PKN atas nilai kemanusiaan yang didasarkan dalam kegotong- royongan, kebersamaan, kedermawanan, dan empati sosial yang terus didedikasikan serta diiplementasikan Ketua Brigsus DPP PKN Pusat kepada warga tertimpa musibah longsor di Kecamatan Sibolangit. 


Bantuan diserahkan langsung Ketua Brigsus DPP PKN Pusat, Edi Suranta Gurusinga, Sekretaris Irwansyah, Bendahara Eddy Iskandar, Jakup Sembiring dan Kelana Tarigan. Sementara, penyerahan bantuan itu disaksikan Camat Sibolangit, Perwakilan Koramil, Polsek Pancurbatu, Kepala Desa setempat. 

Adapun bantuan yang diserahkan, Beras 1 ton, Indomie 25 kotak, Roti Kaleng 1 kotak, Minyak makan 60 Kg, Kopi/Gula/Teh 2 kotak, Telor 30 papan, Air mineral 9 kotak dan kain sarung 48 dan masih banyak lagi yang diserahkan.

Ketua Brigsus DPP PKN Pusat, Edi Suranta Gurusinga mengatakan bantuan tersebut didistribusikan langsung diantar ke rumah warga. Dan itu bentuk kepedulian Brigadir Khusus (Brigsus) kepada korban bencana di Sibolangit.

"Ini bentuk kepedulian dan perhatian kami kepada warga yang terdampak musibah longsor. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi korban dan bisa sedikit meringankan beban korban longsor," tandas Edi Suranta Gurusinga, Senin (15/11/2021). 


Diketahui, tanah longsor menerjang pemukiman warga di Desa Kinangkung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Bencana alam ini dipicu tingginya curah hujan yang terjadi pada Kamis, 11 November 2021. 

Akibat bencana itu, satu orang meninggal dunia akibat tertimbun longsor, selain timbulkan korban tewas, 1 warga mengalami luka-luka dan 31 terdampak. 

Untuk kerugian materil, ada 10 unit rumah tertimbun, dua unit rumah rusak ringan, satu fasilitas ibadah dan satu unit fasilitas jambur juga terdampak. (Leodepari)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Brigsus DPP PKN Pusat, Edi Suranta Gurusinga Berikan Bantuan Kepada Korban Longsor di Sibolangit

Trending Now

Iklan