Iklan

Lapas Narkotika Siantar Berikan Pelatihan Kepada Warga Binaan

warta pembaruan
24 November 2021 | 8:28 PM WIB Last Updated 2021-11-24T13:28:25Z


Simalungun, Wartapembaruan.co.id
-- Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Klas II A Pematang Siantar, memberikan pelatihan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang bekerjasama dengan Yayasan Lentera Pertiwi Sumatera, Rabu (24/11/2021).

Kalapas Narkotika Klas II A Pematang Siantar EP Prayer Manik AMd.IP, SH, MH 

mengatakan Sedikitnya ada sekitar 120 WBP yang mengikuti pelatihan dengan tema "Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Bersertifikat" tersebut.


"Kegiatan ini sudah berjalan sejak bulan Mei 2021 kemarin. Dalam pelatihan ini, selain mendapatkan ilmu dari para pemateri, WBP juga mendapat sertifikat dari Yayasan Lentera Pertiwi Sumatera,"jelasnya.


Jadi, sambung Prayer, kegiatan pelatihan itu diadakan agar para WBP bisa berkreasi dan mengaplikasikan ilmu yang didapat selama pelatihan. 

"Pelatihan keterampilan ini bersifat umum, meliputi pertanian, kerajinan tangan, dan ada agrobisnis, Itu sub besarnya.Sedangkan sub kecilnya ada 15 item kegiatan yang nantinya bisa WBP gunakan ke masyarakat, "sebutnya.

Prayer menyatakan karena program ini baru dua tahun berjalan yang diamanahkan kepada pihak Lapas Narkotika Siantar, sehingga pihaknya berharap kepada warga binaan punya skill dan keterampilan pribadi masing-masing yang nantinya dapat diaplikasikan di Lapas sehingga Lapas Narkotika Siantar bisa menyetorkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP). 

"Jadi setelah mereka (WBP) dilatih dan setelah mereka memiliki keterampilan dan lapas berproduksi dan kewajiban kita menyetorkan PNBP kepada kas negara," tandasnya. (AViD/rel)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lapas Narkotika Siantar Berikan Pelatihan Kepada Warga Binaan

Trending Now

Iklan