News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lima Hari di Sulteng, Ketua Presidium FPII Kasihhati Jadwalkan Datangi Sejumlah Tempat Ini

Lima Hari di Sulteng, Ketua Presidium FPII Kasihhati Jadwalkan Datangi Sejumlah Tempat Ini


PALU, Wartapembaruan.co.id
-  Setelah sebelumnya berkunjung  ke Palembang dan Lampung,dan Babel, Ketua Presidium FPII Kasihhati kembali berkunjung ke Sulawesi Tengah terhitung mulai hari ini tanggal 24 sd 29 November 2021 . 

Ketua Presidium FPII Kasihhati sebelumnya pada tahun 2019 pernah berkunjung ke Sulteng,  tepatnya saat melantik Pengurus  FPII Setwil Sulteng tahun 2019 lalu. 

"Dua tahun lalu saya datang kesini (palu-red)  tapi saat ini saya lihat secara fisik sudah banyak perkembangan, " ungkap Kasihhati kepada awak media FPII saat ditemui disebuah rumah makan di kota palu,  rabu pagi (24/11/2021).

Dalam kesempatan ini,  Kasihhati menegaskan kunjungannya ke Sulawesi Tengah selain konsolidasi Setwil dan Korwil FPII, pemantapan kerja-kerja panitia pelaksana HUT FPII dan Munas I FPII,  juga tidak kalah penting, adalah mengunjungi kawasan hunian tetap (huntap)  dari sejumlah masyarakat yang sampai saat ini masih tinggal dikawasan hunian sementara (huntara) karena dampak bencana gempa, tsunami dan likuifaksi medio september 2018 lalu. 

"Kami memberikan atensi dan perhatian khusus terhadap masyarakat sulteng yang sampai saat ini masih tinggal di huntara,  karenanya sebagai pimpinan tertinggi di FPII saya tegaskan, sesuai peran dan fungsinya jajaran FPII harus dapat menjadi jembatan informasi agar apa yang menjadi harapan masyarakat bisa tersampaikan ke pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sulawesi tengah," jelas Kasihhati. 


Ketua Presidium FPII yang hampir 30 tahun menjabat selaku pemimipin redaksi media nasional itu menegaskan,  di Kota Palu dirinya juga dijadwalkan akan melakukan sharing dan silahturahmi dengan Asisten 3 Pemprov Sulteng Mulyono serta akan menyaksikan langsung penandatanganan Nota Kesepahaman antara FPII Setwil Sulteng dengan Koalisi Rakyat Anti Korupsi ( KRAK)  Sulawesi Tengah yang dijadwalkan kamis 25 November 2021.

Dijadwalkan pula selama tiga hari,  tanggal 26 sd 29 November 2021 Ketua Presidium FPII akan berada di Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah. 

"Di Kabupaten Tolitoli,  selain agenda internal bersama pengurus FPII  Korwil Tolitoli,  Bunda Kasihhati juga akan menggelar sejumlah pertemuan dengan unsur Muspida di Kabupaten Tolitoli," ujar Irfan Denny Pontoh,  Ketua Setwil FPII Sulteng yang saat itu ikut mendampingi Ketua Presidium FPII saat memberikan keterangan ke sejumlah awak media jaringan FPII. 

Lanjut dijelaskan Kasihhati,  dalam kunjungan ke Tolitoli sejumlah agenda eksternal akan dilaksanakan dan semuanya dalam perspektif implementasi tugas, peran dan fungsi pers. 

Diantaranya,  dirinya bersama jajaran akan berkunjung ke Bank Sampah Tolitoli di kawasan Kalangkangan Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli. 

"Termasuk kita akan lihat langsung investasi tambak udang paname dan perkebunan sawit di tolitoli,  karena banyak informasi yang kami terima terkait hal tersebut,  dan ini cukup menarik atensi dan perhatian kami, " ungkap Kasihhati. (team) 

(Eric_ FPII Setwil Sulteng)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.