News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Memiliki Sosok Bersahaja, PPP Siapkan Kamaludin Havis untuk Pilkada Muaro Jambi

Memiliki Sosok Bersahaja, PPP Siapkan Kamaludin Havis untuk Pilkada Muaro Jambi


Jambi, Wartapembaruan.co.id
-- Nama Kamaludin Havis mencuat akan mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Muaro Jambi pada tahun 2024 mendatang.

Santernya nama anggota DPRD Provinsi ini setelah Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Muhammad Fadhil menyebutkan Kamaludin Havis orang yang tepat untuk diusung oleh PPP.

Meski pemilihan akan digelar dua tahun lagi, anggota dewan yang terkenal ramah dan bersahaja ini dianggap memiliki kans yang pantas dan layak untuk menjadi pemimpin bagi kabupaten yang berjuluk "Sailun Salimbai" itu.

Namun, Havis saat dikonfirmasi masih enggan menanggapinya. Menurutnya, ia saat ini hanya fokus pada tugasnya sebagai perwakilan rakyat digedung Legislatif Provinsi Jambi.

"Saat ini kita fokus saja dulu sebagai perwakilan rakyat dan menjalankan tugas kita untuk memperjuangkan aspirasi rakyat," ujar anggota DPRD Provinsi Jambi dapil Batanghari-Muaro Jambi itu.

Sebelumnya dilansir dari Media Jambi.co, Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Muhammad Fadhil Arief blak-blakan mendukung salah satu paslon untuk maju di Pilkada Muaro Jambi 2024. Fadhil Arief menyebut Kamaludin Havis yang tepat.

Penyampaian itu dilontarkan Fadhil di Musyawarah Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Muaro Jambi, disalah satu gedung hotel di Kota Jambi pada Minggu (07/11/2021).

Ketua Partai yang juga Bupati Batanghari itu, disana bicara target politik PPP kedepannya  Terkhusus pada PPP di Muaro Jambi. Ia mengatakan, jika PPP di Jambi kedepannya dapat memanaskan mesin politik hingga ke tingkat desa-desa.

Pasalnya, tak lama lagi pada 2024 mendatang, PPP turut tampil dalam Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Muaro Jambi.

“Mesin politik ini, kita siapkan untuk menyongsong Pileg dan Pilkada Muaro Jambi. Saya sampaikan tadi, PPP Muaro Jambi akan ikut bertarung di Pilkada. Tentu, sejauh ini kita sudah siapkan kader kita,” kata Fadhil.

Lebih lanjut, mantan Sekda Muaro Jambi ini mengakui, kurang lebih dari 2 tahun berkecimpung di Bumi Sailun Salimbai, telah memahami peta politik di dalamnya.

Di mana, sebut Fadhil, situasi masyarakat Muaro Jambi yang terkenal dengan heterogen dibutuhkan sosok pemimpin yang terbuka.

“Muaro Jambi ini, sangat heterogen. Tentu, disini terdapat berbagai macam suku bangsa, ras dan agama. Kita yakin, sosok yang heterogen akan terbuka pikirannya,” ujar dia.

Terakhir, secara blak-blakan Ia mengakui, Kader PPP yang akan didorong pada Pilbup Muaro Jambi, yakni Kamaludin Havis.

Bukan tanpa alasan, sosok anggota DPRD Provinsi Jambi itu, dinilai telah berpengalaman dan memiliki jam terbang yang mumpuni.

“Kita memang mendorong beliau, karena memang beliau Putra Muaro Jambi. Bagaimana nanti, dia menambah kontribusinya dalam membangun Muaro Jambi. Kita paham betul, jalan-jalan tikusnya.” sebut Fadhil sembari tertawa di Muscab PPP.

(kt)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.