News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pelatihan Kreatif Lokal Sukses Diselenggarakan Rumah Passir dan Dekranasda

Pelatihan Kreatif Lokal Sukses Diselenggarakan Rumah Passir dan Dekranasda

Bitung, Wartapembaruan.co.id - Rumah Passir dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bitung melakukan kegiatan yang disusun dengan tema, Pelatihan Kreatif Lokal. Acara ini diselenggarakan di lapangan tenis lingkungan Kantor Walikota Bitung  pada Tanggal 22 November 2021 Pukul 09:00 Wita.

Seluru yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah utusan dari peserta sebagai berikut :
1. Utusan Kelurahan = 69 orang
2. Utusan Kecamatan = 8 orng
3. Utusan PKK,DWP,Perumda = 3 orang
4. Utusan Organisasi wanita se Kota Bitung = 10 orang

Alkon Christofel Pangadilang yang merupakan owner Rumah Passir dalam sambutannya mengatakan, semoga pelatihan ini dapat membawa perubahan bagi seluruh masyakat Kota Bitung.

"Dengan adanya pelatihan ini, kita (Rumah Passir-red) sangat mengapresiasi langkah Pemerintah lewat Dekranasda yang telah berkontribusi dalam pengembangan dibidang Seni Kreatif. Dan kamipun berharap, semoga kedepannya Pemerintah terus mendorong dan membantu agar bisa mempersiapkan peralatan penunjang untuk memproduksi setiap produk kerajinan, yang berbahan dasar limbah Kulit Kenari, "kata Bang Chris, sapaan akrab Alkon Christofel Pangadilang.

Yang menjadi harapan besar dari Rumah Passir kedepannya untuk Kota Bitung, khususnya di Bidang seni Kreatif seperti yang Rumah Passir lakukan adalah, "munculnya insan-insan kreatif baru, "tutup Bang Cris.

Seluruh rangkaian kegiatan yang tetap mengacu pada protokol kesehatan berlangsung dengan sukses karna kekompakan dari creuw Rumah Passir yang terdiri dari 4 orang yaitu, Ichal Rumochoy sebagai Official Crerative Team, Darwin Umar sebagai Bidang Kriya, dan Donny Devaldy C. Talengkera sebagai Pengembangan dan Edukasi. (Z)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.