News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Penyerahan Rumah Khusus Pahlawan Nanggala - 402

Penyerahan Rumah Khusus Pahlawan Nanggala - 402


Sidoarjo, Wartapembaruan.co.id
-- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menyerahkan rumah khusus bagi ahli waris, keluarga dari Prajurit KRI Nanggala 402 yang gugur saat pelaksanaan tugas. berlokasi di Perumahan Khusus Pahlawan Nanggala 402, Candi Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (11/11).

Pada kesempatan ini, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto secara simbolis menyerahkan rumah khusus kepada perwakilan keluarga dari ABK KRI Nanggala 402 dengan didampingi oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., MM., serta Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indar Parawansa.

Diungkapkan oleh Panglima TNI bahwa, sebagai bentuk penghormatan terhadap dedikasi, loyalitas dan semangat tabah sampai akhir dari para pahlawan Nanggala, Presiden RI melalui Kementrian PUPR telah menyiapkan 53 unit perumahan bagi para ahli waris pahlawan Naggala yang akan selesai dibangun pada bulan Desember mendatang,


“Kita semua tentunya berharap, semoga penyerahan perumahan ini akan banyak memberikan manfaat bagi ahli waris. Memang kepergian para pahlawan Nanggala tidak akan tergantikan oleh apapun, akan tetapi kita harus terus melanjutkan semangat pengabdian dan keberaniannya”, ungkap Panglima TNI. 

53 unit rumah yang disiapkan terdiri dari 1 unit rumah tipe 90 dengan luas tanah 320 M² yang diperuntukkan bagi Perwira Tinggi, 7 unit rumah tipe 72 dengan luas tanah 280 M² bagi Perwira Menegah, 10 unit rumah tipe 54 dengan luas tanah 280 M² bagi Perwira Pertama, serta 35 unit rumah tipe 45 dengan luas tanah 240 M² bagi prajurit Bintara dan Tamtama.   


Perumahan ini dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 2 Hektar, merupakan kerjasama antara Kementrian PUPR dan TNI AL dalam hal ini Lantamal V Surabaya, yang pembangunannya telah dilaksanakan sejak 23 Agustus 2021 dan ditargetkan baik itu unit rumah hingga infrastruktur perumahan seluruhnya akan selesai pada 21 Desember 2021 mendatang.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.