Iklan

Presiden Jokowi Akan Jadi Pembicara Pada World Leaders Summit Of Forest and Land Use

warta pembaruan
02 November 2021 | 7:23 PM WIB Last Updated 2021-11-02T12:23:43Z
Glasgow Skotlandia, Wartapembaruan.co.id ~ Pada hari kedua pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pemimpin Dunia COP26, Presiden Joko Widodo diagendakan untuk hadir dan menjadi salah satu pembicara dalam World Leaders Summit on Forest and Land Use yang digelar hari ini, Selasa, 2 November 2021, di Scotish Event Campus, Glasgow, Skotlandia.

"Besok acara Presiden di hari kedua COP26 adalah menjadi pembicara pada World Leaders Summit on Forest and Land Use," ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat menyampaikan keterangannya di hotel tempatnya bermalam di Glasgow, Skotlandia, pada Senin, 1 November 2021.

Menlu Retno menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut, hanya ada tiga pembicara yang mendapat undangan khusus dari Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. Selain Perdana Menteri Inggris, yang akan berbicara adalah Presiden Kolombia, dan Presiden Republik Indonesia.

"Hanya akan ada tiga pembicara atas undangan Perdana Menteri Inggris yaitu Perdana Menteri Inggris kemudian Presiden Kolombia dan Bapak Presiden," ungkap Menlu Retno.

Setelahnya, Presiden Jokowi bersama rombongan akan langsung menuju Bandara Glasgow Prestwick, Skotlandia, untuk kemudian lepas landas menuju Bandara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab. Presiden Jokowi akan melanjutkan lawatannya ke Persatuan Emirat Arab, dalam rangka memperkuat hubungan kerja sama kedua negara, terutama di bidang perdagangan dan investasi.
(Eric)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Presiden Jokowi Akan Jadi Pembicara Pada World Leaders Summit Of Forest and Land Use

Trending Now

Iklan