News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Semarak Olahraga Bersama Keluarga Besar Koarmada III Dengan Gending Jalesveva Jayamahe

Semarak Olahraga Bersama Keluarga Besar Koarmada III Dengan Gending Jalesveva Jayamahe

Sorong, Wartapembaruan.co.id -- Dalam rangka menjaga kesegaran jasmani, segenap pejabat utama Komando Armada (Koarmada) III melaksanakan olahraga bersama dengan prajurit dan Jalasenastri di dermaga Mako Koarmada III Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Selasa (9/11/2021).

Olahraga bersama diawali senam SKJ 88, kemudian jalan sehat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Selain bertujuan untuk menjaga stamina dan kebugaran serta meningkatkan imun tubuh, olahraga bersama ini juga sebagai media berinteraksi antara Pejabat Utama Koarmada III dengan seluruh prajurit. Melalui berbagai tari kreasi dan bernyanyi bersama prajurit terjalin komunikasi dialogis, sehingga para Perwira dapat mengetahui kesulitan-kesulitan yang dihadapi anak buah di lapangan dan mudah memberikan solusi terbaik bagi anggota.
Sebagaimana ditekankan Pangkoarmada III, Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., bahwa pentingnya olahraga bagi prajurit dengan tujuan apabila prajurit memiliki tubuh yang bugar serta stamina prima akan mudah mendukung terlaksananya tugas pokok. Hal ini mengingat tugas TNI AL selain intelektual berkaitan dengan persenjataan yang sarat teknologi, juga harus didukung fisik prima mengingat medan tugas lautan dengan cuaca yang selalu berubah-ubah.

Puncak kegembiraan pada saat Senam pagi diiringi gending “Jalesveva Jayamahe” ternyata mampu membangkitkan semangat prajurit Koarmada III menari bersama sepanjang dermaga Koarmada III Katapop.

Alunan musik campursari “Jalesveva Jayamahe” menghentakan bagi yang mendengarnya membuat para prajurit hanyut dan asyik bergoyang tari kreasi satu irama dengan gerakan apik dan kompak. Lagu “Jalesveva Jayamahe” dengan kemasan musik campursari ini merupakan lagu yang selalu dinyanyikan dan diperdengarkan dalam setiap kesempatan di Koarmada III.

Olahraga adalah sarana menjaga kesehatan dan cara terbaik meningkatkan imunitas tubuh pada masa Pandemi Covid-19. 

Sadar pentingnya hal itulah, Koarmada III menggelar olahraga juga memupuk kebersamaan. Olahraga bersama selain menjaga kesehatan tetap prima, juga terjalin soliditas diantara prajurit.
Seusai menikmati hidangan sarapan pagi bersama di dermaga, acara dilanjutkan lomba tari kreasi antar kewasgiatan yang diiringi gending “Jalesveva Jayamahe”. Lomba terdiri atas dua kategori, yaitu kategori kekompakan dan kreativitas gerakan. 

Lomba kategori kekompakan, kerapian, dan gerakan juara pertama diraih Jalasenastri Armada III, Juara kedua Kewasgiatan Skomlek, dan juara ketiga Kewasgiatan Slog. Untuk kategori Kreativitas juara pertama Kewasgiatan Sops, dan juara kedua Kewasgiatan Spers.

Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.