Iklan

Sempat Tertunda Selama 11 Bulan Lebih, Pembangunan Mushola di Kampung Cirangkong Sukabumi Kembali Dilanjutkan

warta pembaruan
11 November 2021 | 5:20 PM WIB Last Updated 2021-11-11T10:20:32Z


SUKABUMI, Wartapembaruan.co.id
- Meski sempat tertunda lebih dari 11 bulan lamanya, akhirnya warga Kampung Cirangkong  RT 17 RW 07, Desa Makasari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi dapat memulai pembangunan Mushola di wilayahnya.

Menurut Muhamad Yusuf Saefudin, selaku ketua panitia pembangunan, lambatnya pelaksanaan pembangunan karena terkendala oleh faktor biaya. Sementara untuk menggali potesi swadaya dari masyarakat di masa pandemi covid-19 ini sangatlah sulit akibat macetnya beberapa sektor roda perekonomian.

"Ini hari ke empat kami bergotong-royong membangun mushola. Padahal rencananya kami akan laksanakan pada awal tahun. Tapi karena adanya wabah corona jadi himpunan dana swadaya dari masyarakat jadi sangat sulit. Seperti kita ketahui bersama, selama masa pandemi hampir semua sektor ekomoni kecil khususnya hancur", kata Ustad Yusuf, Kamis (11/11/2021) di lokasi kegiatan.

Namun demikian, lanjut dia, pihaknya bersyukur dan atasnama warga mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Yayasan Baitul Insan Ar-Rasyid yang telah mengulurkan tangan dengan memberikan bantuan untuk pembangunan mushola tersebut.


"Terimakasih kepada Ketua Yayasan Baitul Insan Ar-Rasyid yang telah memberikan bantuan semen sebanyak 20 zak dan pasir sebanyak 1 mobil engkel. Bantuan itu sangat besar artinya bagi warga yang selama ini ingin memiliki mushola di wilayahnya", ungkap Ustad Yusuf.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pembangunan mushola itu baru mencapai tahap penggalian lubang untuk pondasi. Secara swadaya, warga setempat secara bergantian bahu-membahu membantu pembangunan sesuai dengan kemampuanya. Ada yang membantu tenaga, ada yang menyumbang komsumsi seperti cemilan, kopi serta beberapa bungkus rokok.

Warga dan panitia berharap ada dermawan lain yang mau menyisihkan rejekinya untuk kelancaran pembangunan mushola di wilayah RW 07 Kampung Cirangkong yang belum diberi nama itu. Dan bagi anda yang berniat untuk menyalurkan sodakohnya untuk pembangunan rumah ibadah kaum muslim di kawasan Kalapanunggal itu bisa menghubungi Panitia Penghimpun dana Pembangunan di nomor kontak +62 858-9111-1154 atau di +62 812-1112-1311. 

"Semoga amal sodakoh para dermawan yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan mushola kami ini pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT dan diberikan rejeki yang melimpah. Aamiin", tandas Ustad Yusuf yang diamini Andy panitia lainya.**

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sempat Tertunda Selama 11 Bulan Lebih, Pembangunan Mushola di Kampung Cirangkong Sukabumi Kembali Dilanjutkan

Trending Now

Iklan