News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sosialisasi Peduli Lingkungan Di SD N 8 Blang Mangat, KKN 112 Unimal Bertekad Agar Lingkungan Selalu Terjaga

Sosialisasi Peduli Lingkungan Di SD N 8 Blang Mangat, KKN 112 Unimal Bertekad Agar Lingkungan Selalu Terjaga


Lhokseumawe,, Wartapembaruan.co.id
- Peduli lingkungan sekitar, harus dimulai sejak dini. Pasalnya, lingkungan bersih adalah faktor utama hidup yang sehat, demikianlah yang dilakukan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM kelompok 112 Universitas Malikussaleh lewat sosialisasi pentingnya menjaga lingkungan di SDN 8 Blang Mangat , Gampong Blang weu Panjoe, Kecamatan Blang mangat, Kota lhokseumawe selasa, (22/11/2021).

KKN 112 Unimal yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Fuadi MSM, inginkan lingkungan sehat dan bersih selalu diciptakan, agar para generasi juga mengikuti contoh yang baik yang ia lihat.

Kelompok KKN yang diketuai olehDandi Mega sukma jurusan Teknik industri beranggotakan  Aprilia Handayani, Susanti, Rizki Ramadhan, Dennis Eka Syahputra, M. Andre Pratama, Rizka Inayah Lubis, Amelia Andhini, Sekar Wulandari.


Salah seorang anggota kelompok KKN itu, Aprilia Handayani, penting nya menjaga lingkungan dan dapat membedakan antara sampah organik dan anorganik , begitu juga dengan dampak nya . Sehingga siswa/i dapat menjaga lingkungan di sekitar nya.

"Sosialisasi ini merupakan salah satu upaya untuk menambah wawasan kepada siswa/i dan juga dapat  menjaga lingkungan agar lebih bersih dan dapat menjaga keindahan lingkungannya” katanya Aprilia

Sementara itu, Dandi Mega sukma selaku ketua kelompok menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini diisi oleh seluruh anggota kelompok KKN PPM 112

“Kita berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat membantu para siswa untuk lebih mencintai lingkungan belajar di sekolah nya,"jelasnya

Dalam menanggapi sosialisasi ini, Kepala sekolah SDN 8 Blang Mangat menyampaikan, perlu di tingkatan kesadaran siswa/i untuk dapat menjaga dan melestarikan lingkungan di sekitar nya , agar tetap terjaga keindahan dan kebersihan nya. 

"Saya mengharapkan mahasiswa KKN PPM kelompok 112 Universitas Malikussaleh dapat membantu meningkatkan kesadaran siswa/i di SDN 8 Blang Mangat untuk menjaga lingkungan sekitar nya dan juga dapat membedakan sampah organik dan anorganik," tutupnya. (Ar).

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.