News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wujudkan Pelayanan Optimal, Kapolda Banten Buka Rakor Pengamanan Bersama Mitra Objek Vital

Wujudkan Pelayanan Optimal, Kapolda Banten Buka Rakor Pengamanan Bersama Mitra Objek Vital


Serang, Wartapembaruan.co.id
- Polda Banten melaksanakan rapat koordinasi (rakor) dan silaturahmi dengan para pimpinan perusahaan mitra objek vital di Convention Hall The Royale Krakatau, Cilegon pada Selasa (09/11).  Rakor ini dibuka langsung oleh Kapolda Banten IJP Dr. Rudy Heriyanto, dihadiri oleh mitra objek vital Polda Banten antara lain Direktur Utama PT. Krakatau Steel Silmy Karim, General Manager PT. Pelindo II Yohanes, General Manajer PT. Indonesia Power PLTGU Cilegon M. Imanuddin, General Manager PT. Indonesia Power PLTGU Labuan I Dewa Made, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Erwin Soerya Atmadja, Ketua BPD Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia Jasman Sheno dan 30 manajer perusahaan objek vital lainnya. Selain itu hadir pula Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf. Ageng Wahyu Rhomadhon dan para pejabat utama Polda Banten dalam kegiatan tersebut.


Kegiatan ini diinisasi oleh Direktur Pamobvit Polda Banten Kbp. Edi Sumardi. Dalam sambutan di pembuka acara, Edi mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan untuk mengevaluasi dan dan mendengar masukan serta saran dari mitra objek vital sekaligus mensosialisasikan program kerja Ditpamobvit Polda Banten untuk meningkatkan pelayanan dan pemeliharaan kamtibmas, terutama yang terkait dengan Sistem Manajemen Pengamanan Organisasi Perusahaan dan atau Instansi Lembaga Pemerintah sesuai dengan Peraturan Kapolri Nomor 24 Tahun 2007. “Event tahunan ini kita manfaatkan untuk berdiskusi dan mensosialisasikan program kerja serta Perkap tentang Sistem Manajemen Pengamanan sehingga dapat terlaksana sesuai dengan aturan yang ada,” kata Edi.

Pasca sambutan dari penggagas acara, Rapat Koordinasi Pengamanan Objek Vital ini kemudian dibuka secara langsung oleh Kapolda Banten IJP Dr. Rudy Heriyanto. 

Dalam sambutannya Kapolda Banten mengapresiasi Dirpamobvit yang telah berinisiasi melakukan kegiatan ini. “Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah meminta percepatan pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN) di 201 proyek dan 10 program, dengan harapan melalui PSN ini dapat mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi di daerah dan pusat melalui peningkatan investasi serta menciptakan lapangan kerja untuk menanggulangi dampak pandemi Covid-19 yang melemahkan perekonomian nasional sektor industri sehingga angka pengangguran pun meningkat,” kata Rudy.

Kapolda Banten menambahkan pada lokasi atau kawasan tertentu khususnya kawasan yang memiliki sifat strategis, pelaksanaan pengamanan hanya dapat dilakukan oleh pengemban fungsi pengamanan objek vital (pamobvit) yang direalisasikan setelah adanya permintaan bantuan pengamanan dari pihak pengelolaan objek vital nasional atau objek tertentu tersebut. Pengecualian berlaku apabila terjadi suatu peristiwa yang bersifat kontijensi, Polri dapat melakukan tindakan hukum berdasarkan prediksi kerawanan dan potensi gangguan kamtibmas. 

 "Tentunya Polri wajib memberikan bantuan pengamanannya dengan mengerahkan kekuatan personel pengamanan sesuai kebutuhan perusahaan objek vital tersebut, dan melalui rapat koordinasi ini, kita harapkan komunikasi intens untuk peningkatakan kinerja pengamanan objek vital dapat diwujudkan" kata Rudy Heriyanto. (Bidhumas)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.