Iklan

Empat Personel Polda Jambi Bergabung Dengan Misi Perdamaian Dunia atau Peacekeeper Polri di Darfur, Sudan, Afrika Utara

warta pembaruan
14 Desember 2021 | 7:35 PM WIB Last Updated 2021-12-14T12:35:44Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id
- Keempatnya yakni, Iptu Rafno @rafo dari satuan Ditreskrimsus Polda jambi,Bripka Heri Kuswanto @teratai_ebd dan Briptu Elisa Junia @echamusso dari Satbrimob Polda Jambi dan Bripka Wachyudi dari  Ba sat resnarkoba Polresta Jambi @alvarowachyudiunintended .mereka tergabung dalam Pasukan FPU Indonesia.

Empat personel tersebut, berangkat bersama dengan 140 personel Polri lainnya menuju daerah misi di Darfur, Sudan, Afrika Utara dengan misi FPU XII UNAMID dan UN GU.


Pertama kali nya fpu Indonesia mengemban 2 misi Sesuai  mandat dari Dewan keamanan PBB Nomor 2559 Misi UNAMID dinyatakan Berakhir TMT 1 Januari 2021, namun Karena penilaian kinerja yang baik, maka FPU XII UNAMID terpilih sebagai salah satu fpu dari 11 kontingen yang ada untuk melanjutkan misi baru yaitu menjadi UN GU Bertanggung jawab mengemban misi pengamanan dunia, tentu menjadi sebuah cerita.


Perubahan cuaca, adat budaya hingga ancaman dari para pemberontak menjadi hal yang harus dihadapi.

"Selama bertugas di daerah misi banyak suka duka dan tantangan yg kami hadapi, dengan cuaca yg ekstrem. Seperti dingin dan badai. pada misi FPU, personel ditugaskan untuk pengamanan Mako (Observation Post), Security Camp, Patroli ke Camp pengungsian, Pengawalan pers dan Asset UN, pelaksanaan misi UNAMID di Golo berakhir pada bulan Maret 2021 yang ditandai juga berakhirnya misi UNAMID, setelah terjadinya kesepakatan perdamaian antara pemberontak dengan pemerintah atau Perjanjian Juba dan melanjutkan misi UNGU di Elfasher, Sudan.


4 personel ini tetap semangat melaksanakan tugas walaupun sudah berjalan 15 bulan, dan menurut info yg kita rilis dari Bripka wachyudi menurut jadwal mereka ber4 akan kembali ke tanah air pada tanggal 31 Januari 2022 .

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Empat Personel Polda Jambi Bergabung Dengan Misi Perdamaian Dunia atau Peacekeeper Polri di Darfur, Sudan, Afrika Utara

Trending Now

Iklan