Iklan

Kejari Jaktim Gelar Giat Pemusnahan Barang Bukti Tindak Pidana Cukai Miras, Rokok dan Narkotika

warta pembaruan
30 Desember 2021 | 8:37 AM WIB Last Updated 2021-12-30T01:37:37Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Kejaksaan Negeri Jakarta Timur (Kejari Jaktim) gelar giat pemusnahan Barang Bukti (BB) dalam perkara tindak pidana cukai minuman keras dan rokok, tindak pidana terorisme periode Januari 2021 hingga Juli 2021, serta tindak pidana narkotika periode Maret 2021 hingga Juli 2021. Giat tersebut dilakukan di halaman Kantor Kejari Jaktim, Rabu (29/12/21). 

Kepala Kejari Jaktim, Ardito Muwardi menjelaskan bahwa giat pemusnahan tersebut menindaklanjuti putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap (inkhracht van gewijsde). 

"Bahwa kegiatan pemusnahan BB dalam rangka melaksanakan putusan pengadilan yg telah berkekuatan hukum tetap," jelas Ardito. 


Dijelaskan juga bahwa pemusnahan barang bukti dimaksud selain merupakan salah satu tugas jaksa dalam melaksanakan putusan pengadilan, juga merupakan upaya dalam menyelesaikan perkara. 

Adapun barang bukti yang dimusnahkan oleh Kejari Jaktim antara lain Miras dan Rokok Tanpa Cukai, senjata api rakitan, senjata tajam, Narkotika, dan Zat adiktif lainnya. 


Sebagai informasi, giat pemusnahan tersebut dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur serta dihadiri dan disaksikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta atau yang mewakili, Kasubdit Eksekusi dan Eksaminasi pada Direktorat Tindak Pidana Terorisme dan Tindak Pidana Lintas Negara, perwakilan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, perwakilan Detasemen Khusus 88 POLRI, perwakilan BNN RI, perwakilan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, perwakilan Polres Jakarta Timur, perwakilan Pemerintah Kota Jakarta Timur, perwakilan Sudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur, perwakilan KPPBC TMP A Jakarta, Perwakilan Kantor Wilayah DJBC Jakarta dan tokoh masyarakat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kejari Jaktim Gelar Giat Pemusnahan Barang Bukti Tindak Pidana Cukai Miras, Rokok dan Narkotika

Trending Now

Iklan