News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kematian Wanita Cantik Asal Ambalawi, Kini Motif Masih Misteri, ini Tanggapan Kapolres Bima Kota

Kematian Wanita Cantik Asal Ambalawi, Kini Motif Masih Misteri, ini Tanggapan Kapolres Bima Kota


Bima , Wartapembaruan.co.id
~ Pada Hari Sabtu Tanggal 18 Desember 2021, Sekitar Pukul 23:00 Wita, bertempat di Kamar Nomor 2 Kos-Kosan 3 In One, Rt 001 / Rw 001 Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima telah ditemukan Seorang Remaja Wanita Yang Sudah Dalam Keadaaan Meninggal Dunia.

Adapun Kronologis Kejadian berdasarkan Keterangan Sdri. MITA, 28 Tahun, Swasta, Asal Makasar, tinggal di Kos-Kosan Lilagraha, Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima :

"Awalnya Sekitar Pukul 13:49 Wita sempat chattingan terkahir Korban melalui Media Sosial Whatsapp masuk, yang memberitahukan bahwa Korban belum bisa di jemput karena keadaan masih hujan lebat, dan saudari MITA sempat membalas namun tidak direspon oleh Korban," Ungkap Kasi Humas Mapolres Bima Kota, dalam penjelasan teman korban.

Lanjut Humas Mapolres Bima Kota, Sekitar Pukul 18:00 Wita, saudari MITA mendatangi Korban yang bertempat di Kamar Nomor 2 Kos-Kosan 3 In One, Rt 001 / Rw 001 Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima.


"MITA menyampaikan bahwa melihat Korban masih dalam keadaan sehat dan normal, dan tidak lama kemudian MITA,  mengantar Korban untuk pergi antar pakaian untuk di Laundry, yang selanjutnya Korban mengajak  MITA menuju Bolly dengan maksud ingin menimbang berat badan," Paparnya.

Sekitar Pukul 19:30 Wita Sdr. Mita dan Korban kembali ke Kamar Nomor 2 Kos-Kosan 3 In One, Rt 001 / Rw 001 Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Sdri MITA menyampaikan bahwa saat berada di Kamar Kos-Kosan, Korban sempat meminta Sdri MITA untuk mengambilkan donat untuk dimakan oleh Korban.

Tidak lama kemudian, Sekitar Pukul 19:45 Wita, Sdri MITA pamit kepada korban untuk pulang ke Kos-Kosan yang ditempatinya bertempat di Kos-Kosan Lilagraha, Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Sekitar Pukul 23:00 Wita, Sdri MITA kembali mendatangi Kamar Nomor 2 Kos-Kosan 3 In One, Rt 001 / Rw 001 Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima untuk menemui Korban.

Tidak lama kemudian, Sdri MITA membuka kamar dan melihat Korban Sudah dalam Keadaan Terlentang. Mengetahui hal tersebut Sdri. MITA merasa takut dan menghubungi Sdri ADE untuk memberitahukan Kejadian Tersebut.


Adapun Kronologis Kejadian berdasarkan Keterangan Sdri. NANDA ADE CANTIKA Alias ADE, 24 tahun, Swasta, Rt 005 / Rw 002 Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima, selaku orang yang menempati Kamar Nomor 2 Kos-Kosan 3 In One, Rt 001 / Rw 001 Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima :

Sdri ADE menyampaikan bahwa Korban bernama DESY NOVITA IRMAWATI, 28 Tahun, Swasta, Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, dan Korban merupakan teman Sdri ADE , yang selama ini Korban Stay dan bekerja di Pulau Lombok,

Sekitar 2(Dua) Minggu yang lalu, Korban datang Ke Kota Bima dan memberitahukan ingin stay di Kota Bima, dan meminta ijin kepada Sdri ADE untuk stay di Kamar Nomor 2 Kos-Kosan 3 In One, Rt 001 / Rw 001 Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Sdri ADE menyampaikan bahwa Korban selama kurang lebih 2(Dua) minggu, secara bergantian menginap di Kamar Nomor 2 Kos-Kosan 3 In One, Rt 001 / Rw 001 Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima yang di tempati Sdri ADE, dan bertempat di Kos-Kosan Lilagraha, Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima yang ditempati Sdri MITA.

Kemarin malam Sdri. ADE DKK merayakan Ulang Tahun Korban dan sekitar Pukul 02:00 Wita, Sdri Ade sempat melihat Story Whatsapp Korban yang mengeluh kesakitan karena Magh. Dan Sdri Ade mengetahui kejadian tersebut dari Sdri MITA.

Pukul 23:14 Wita Personil Gabungan Piket Fungsi Polsek Rasanae Barat mendatangi TKP dan Mengamankan TKP sembari menunggu TIM Identivikasi Sat Reskrim Polres Bima Kota untuk melakukan olah TKP.

Pukul 01:11 Wita Korban dibawa ke RSUD Kabupaten Bima menggunakan Mobil Ambulance No Pol EA 7641 S untuk dilakukan Autopsi.

Adapun Identitas Korban, DESY NOVITA IRMAWATI, 28 Tahun, Swasta, Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima

Adapun Identitas Saksi-Saksi,  MITA, 28 Tahun, Swasta, Asal Makasar, tinggal di Kos-Kosan Lilagraha, Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

NANDA ADE CANTIKA Alias ADE, 24 tahun, Swasta, Rt 005 / Rw 002 Kelurahan Pane Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. 

Adapun Identitas Pemilik Kos-Kosan 3 In One, Rt 001 / Rw 001 Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima : 

TRISNAWATI, 37 tahun, Swasta, Rt 012 / Rw 006 Desa Oi Maci Kecamatan Sape Kabupaten Bima.

Dalam catatan Korban Saudari. Desy Novita Irmawati mm, 28 Tahun, Swasta, Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima sempat stay dan bekerja di Pulau Lombok, dan dalam Kurun Waktu 2 (Dua) Minggu lebih berada di Kota Bima. Korban selama berada di Kota Bima secara bergantian menginap di Kamar Nomor 2 Kos-Kosan 3 In One, Rt 001 / Rw 001 Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima dan Kos-Kosan Lilagraha, Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima yang di tempati oleh temannya Sdri ADE dan Sdri MITA.

Belum diketahui pasti penyebab Meninggalnya Korban An. Sdri. Desy Novita Irmawati , 28 Tahun, Swasta, Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima.

"Untuk Sementara Kasus tersebut telah dilakukan olah TKP oleh Tim Identivikasi Sat Reskrim Polres Bima Kota,"Pungkasnya kasi humas Mapolres Bima Kota. 

Pada hari kedua kematian Desy Novita Irmawati, pimpinan redaksi Media ini mengklarifikasi dan  memintai tanggapan nya Kapolres Bima Kota, melalui via WhatsApp pribadinya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K., MH. Kasus tersebut masih dalam proses Lidik dan sidik agar bisa menjadi rangkaian peristiwa terang benderang," Ungkap kapolres, tertulis dalam via WhatsApp nya. 

Tambah Kapolres, kami terus melakukan Lidik dan sidik agar mengetahui motifnya seperti apa, dan kami berharap kepada pihak keluarga korban, dengan ini agar serahkan sepenuhnya kepada kepolisian ," Tutupnya kapolres, untuk itu. Tak lupa pula kami mengucapkan Turut berduka cita. Innalilahi wa innailaihi Raji'un.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.