News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekjen Kemnaker Apresiasi Seluruh Pegawai Atas Capaian Prestasi Selama Tahun 2021

Sekjen Kemnaker Apresiasi Seluruh Pegawai Atas Capaian Prestasi Selama Tahun 2021


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi mengapresiasi seluruh pegawai Kemnaker atas capaian prestasi yang diraih selama tahun 2021.

Adapun capaian prestasi yang telah diraih, diantaranya dengan mendapatkan penghargaan sebagai Badan Publik Informatif, penghargaan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN), dari Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN), dan meraih predikat sangat baik dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam penerapan sistem merit (Meritokrasi).

"Ini sebuah prestasi yang menurut saya patut kita syukuri," ucap Sekjen Anwar saat memberikan arahan pada Apel Pagi Kemnaker secara virtual, Senin (27/12/2021).

Meski demikian, menurut Anwar, berbagai penghargaan yang berhasil diraih tidak boleh membuat siapa pun berpuas diri. Sebaliknya, penghargaan  tersebut harus menjadi pelecut dan semangat, sehingga ke depan dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi.

"Saat ini kita memang belum yang terbaik, tapi saya yakin semua teman-teman memiliki komitmen yang sama, yakni hari ini lebih baik dari hari kemarin," ujar Anwar.

Secara khusus, Anwar mengingatkan seluruh pegawai Kemnaker agar terus menjaga komitmen dalam menegakkan meritokrasi, salah satunya penghargaan dan disiplin.

Anwar menjelaskan, penghargaan dan disiplin terhadap pegawai telah diberlakukan pada PP Nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil dan PP Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Dua hal tersebut disebutnya saling berkaitan.

"Saya yakin reward dan punishment ditegakkan agar kita selalu ingat komitmen kita, yakni integritas, kita juga ingat sebagai ASN untuk terus disiplin," pungkas Anwar Sanusi. (Azwar)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.