News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekolah Dasar se Kecamatan Maja Reconsiliasi Dana BOS di Akhir Tahun

Sekolah Dasar se Kecamatan Maja Reconsiliasi Dana BOS di Akhir Tahun

Lebak, Wartapembaruan.co.id -- ntuk tidak  terjadinya salah penggunaan Dana Bos di Sekolah sekolah,pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak mengadakan Reconsilisasi atau Pembinaan pada tiap tiap Sekolah Dasar Negri dan Swasta yang ada di Maja.

Pembinaan ini rutin di lakukan setiap tahun di akhir tahun,agar para pengguna Dana Bos tidak Keluar dari Juklak juknis yg di berikan.dan sesui dengan RKKS sekolah masing masing yang di buat setiap tahun.

Menurut keterangan Adnan Penanggung Jawab Korwil Kecamatan Maja.menjelaskan ini bukan pemeriksaan tapi pembinaan agar penggunaan dana Bos sesui dengan RKKS yg telah di buat tiap tiap Sekolah,dan bila ada permasalahan yg kurang di mengerti itu akan di beri tahu dan di arahkan.karena ini sipatnya Pembinaan katanya.

Acara ini di ikuti oleh  para oprator dan dan bendahara yang mengelola Dana Bos di Sekolah, untuk Kepala Sekolah tidak Wajib hadir.cukup mengutus yang bersangkuta kata Adnan.

Pembinaan ini di ikuti 27 SD negri dan Satu swasta kata Adnan.Kegiatan ini untuk mencocokan Penggunaan Dana Bos yg di terima dengan RKKS yang di buat itu,termasuk belanja Modal dan Belanja barang habis Pakai.

Harapan kami kedepanya  ada sinergitas antara penanggung jawab keuangan di Sekolah dengan Team baik itu dari Dinas Pendidikan sebagai induk organisasi kami dengan BPKAD.

Kami mengucapkan terima kasih dengan adanya Pembinaan seperti yg di lakukan oleh  Dinas Pendidikan, karena dengan pembinaan ini dapat meminalisir kesalahan dan menuju kebenaran kata Suryana.

Dengan seperti ini Insa Allah kedepannya dalam penggunaan dana bos akan lebih baik dan hati hati dari hari ini kata Suryana Ketua K3S Kecamatan Maja.

Dalam pembinaan Sekolah, telah di beri rambu rambu untuk tidak melanggar aturan tapi di arahkan agar penggunaanya sesui dengan juklak juknis yg di terima dan di sesuikan dengan RKKS yang di buat sekolah.

Harapan kami kedepan tiap tiap Sekolah lebih baik dan hati hati dalam mengatur ke uangan sekolah kalaupun para Kepala Sekolah bukan ahli keuangan tapi ahli Pendidikan kata Suryana (Iyon) sambil tersenyum gembira. ( UP)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.