Iklan

Terima Kunjungan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Rumania dan Calon Investor dari Rumania, Begini Harapan Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni

warta pembaruan
19 Desember 2021 | 1:05 PM WIB Last Updated 2021-12-19T06:05:08Z


Pagar Alam, Wartapembaruan.co.id.
-- Hal tersebut disampaikan Walikota Pagar Alam saat menerima kunjungan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Negara Rumania M Amhar Azeth, bersama tim ahli dan calon Investor dari Rumania Emil Sirbu, Ali Abshaev, Viorellonescu dan Supri, bertempat di Rumah Dinas Walikota Pagar Alam, Kamis malam (16/12/2021)

Kunjungan Duta Besar beserta calon investor tersebut bertujuan untuk silaturahmi serta melakukan survey lapangan sebagai langkah awal untuk menentukan investasi yang cocok di Kota Pagar Alam.

"Suatu kebahagiaan tentunya bagi kami, karena pada malam hari bapak Duta Besar dan tim calon investor telah menyempatkan diri untuk datang secara langsung ke Kota Pagar Alam," sambut Walikota.

Pada kesempatan tersebut Walikota melakukan pemaparan gambaran tentang Kota Pagar Alam, seperti sejarah Kota Pagar Alam, Produk unggulan, objek wisata, akses jalan, serta potensi lainnya.


"Rasanya kurang lengkap jika bapak KBRI dan Tim calon Investor tidak menikmati produk-produk hasil pertanian di Kota Pagar Alam seperti Kopi Robusta, Salak, Jeruk Gerga dan lainnya, serta mengunjungi spot-spot wisata yang ada di Kota Pagar Alam sembari menikmati udara yang segar dan masih alami," tambah Walikota.

Walikota juga berharap dengan kehadiran KBRI dan tim calon Investor ini dapat menjadi jalan dari kopi robusta Pagar Alam, untuk dapat menembus pasar internasional, khususnya Rumania, guna meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Pagar Alam.

Sementara, KBRI untuk Rumania M Amhar Azeth menyebutkan bahwa calon Investor dari Rumania ini merupakan perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang rekayasa cuaca.

"Jika dilihat dari iklim di Kota Pagar Alam ini, calon investor menyebutkan telah menyiapkan beberapa opsi investasi yang sesuai, seperti Kopi Robusta Pagar Alam, Packaging Teh PTC, Perkebunan Anggur dan Apel, Peternakan Sapi Perah serta pengelolaan susu sapi," ungkap KBRI.


Sebelum adanya MoU, KBRI mengundang Walikota Pagar Alam beserta jajaran pada awal tahun 2022, untuk datang ke Rumania guna meninjau alat rekayasa cuaca secara langsung. Apabila nantinya memang terjadi MoU antara Calon Investor Rumania dan Pihak Provinsi Sumatera Selatan dan Pemkot Pagar Alam, calon investor berjanji untuk memberdayakan tenaga kerja dari masyarakat Kota Pagar Alam.

Selanjutnya, KBRI dan calon Investor akan melaksanakan survei lapangan, terkhusus perkebunan anggur dan apel dengan mengambil sampel tanah, untuk menentukan jenis anggur yg cocok ditanam di sekitar kawasan Gunung Dempo.

Pada kunjungan delegasi KBRI ini turut hadir Staf Khusus Gubernur Sumatera Selatan, Kepala DPMPTSPTK Sumatera Selatan, BPBD Sumatera Selatan, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pagar Alam dan Seluruh Kepala OPD di Lingkungan Kota Pagar Alam.(DMS)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terima Kunjungan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Rumania dan Calon Investor dari Rumania, Begini Harapan Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni

Trending Now

Iklan