Iklan

Danlanud Rsn: Natal Ingatkan Cinta Kasih Dan Persaudaraan

warta pembaruan
07 Januari 2022 | 4:54 PM WIB Last Updated 2022-01-07T09:54:47Z

P


ekanbaru.wartapembaruan.co.id
- Perayaan Natal 2021  dimasa pandemi Covid-19, jauh lebih baik dari sebelumnya, karena telah  mengingatkan untuk saling mengasihi dengan segenap hati dalam kasih dan persaudaraan yang tulus dan ikhlas melalui tindakan belarasa, hal ini mendorong untuk mencari jalan baru yang penuh kreatif untuk saling mengasihi.

Demikian yang dikatakan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., dihadapan umat Kristiani personel Lanud Roesmin Nurjadin,  pada Perayaan Natal Tahun 2021, tempat di Gedung Balai Prajurit Edi Harjoko Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (7/1/22).

Lebih lanjut Andi Kustoro, S.E., mengatakan, momentum ini merupakan hari yang sangat spesial dan penuh   sukacita yang dirasakan oleh seluruh umat kristiani khususnya umat Kristiani Lanud Roesmin Nurjadin, dan pada hakekatnya merupakan simbol datangnya kehidupan dalam cahaya terang dan penuh kedamaian.

"Selain itu, Natal juga merupakan sebuah peristiwa dan inspirasi  yang dapat meningkatkan kualitas iman dan keyakinan akan adanya Kemahabesaran Tuhan bagi umat Kristiani. Oleh karena itu saya berharap, ini benar-benar dapat dijadikan tonggak untuk meningkatkan kualitas keimanan dan  persaudaraan, agar pada masa-masa mendatang  benar-benar dapat berserah diri kepada kebesaran Tuhan dalam menjalani kehidupan sebagai hamba-Nya, terutama dalam menjalankan tugas sebagai insan prajurit TNI AU, yang berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, serta Panca Prasetya Korpri",ujar Andi.

Marsma TNI Andi "Elanus" Kustoro  mengatakan, kelahiran Yesus Kristus telah memberikan keteladanan bagi umat Kristiani yang bisa dicontoh dalam kehidupan sehari-hari, Dia mengajarkan cinta kasih untuk kelangsungan hidup umatnya.   Oleh karena itu saya mengajak kepada umat Kristiani Lanud Rsn untuk selalu mengimplementasikan  nilai-nilai  cinta kasih dan kedamaian serta persaudaraan kepada sesama, sehingga   dapat menciptakan kehidupan yang rukun, damai, aman dan sejahtera.

Andi Kustoro, S.E., menambahkan, kelahirannya menjadi seremonial yang terus menerus diperingati oleh umat Kristiani dan menjadi identitas dari iman, hal ini relevan dengan tema peringatan Natal yaitu, “Dengan Natal Tahun 2021 personel TNI AU siap mewujudkan cinta kasih Kristus dalam persaudaraan”.

"Dengan tema tersebut, diharapkan untuk terus membangun relasi persahabatan, persaudaraan, menjadi agen pembawa damai, adil, peduli, dan selalu berkomitmen serta konsisten  dalam melakukan perubahan sikap hidup dalam berfikir dan bertindak disegala sendi kehidupan, baik dalam dinas, keluarga maupun lingkungan",ungkap Andi Kustoro".

Kemudian Danlanud Rsn Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, kita patut bersyukur situasi perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 ini dapat terselenggara dengan baik, dan penuh sukacita bersama-sama dengan keluarga, meskipun mobilitas sangat dibatasi akibat dampak dari covid-19, kegiatan perayaan Natal tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Kemudian, diakhir sambutannya Danlanud Rsn mengatakan, atas nama Keluarga Besar Lanud Roesmin Nurjadin, kami mengucapkan selamat Natal 2021 dan selamat tahun baru 2022, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan yang terbaik bagi kita semua, terutama dalam mempererat tali persaudaraan guna melanjutkan karya nyata pengabdian kepada bangsa dan negara.

Perayaan Natal diawali dengan Ibadah, dilanjutkan dengan perayaan Natal dengan rangkaian acara, Pujian Solo  oleh Serda Ruth Juliantina Sirait , Christmas Dance dari remaja Kristiani Lanud Rsn, Pujian Solo dari Keiko Ulag, Persembahan Pusi oleh Dinda Pengabean, pujian solo dari Bella Pengabean, dan ditutup dengan foto bersama.

Tampak hadir, Pdt. Aldolv Bastian Marpaung, MTh., Pdt Lasma Rohani Br. Tambunan, S.Th,  Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadislog Letkol Tek Dodi Kurniadi, S.E., Kadispotdirga Kolonel Tek P.Siboro, S.T., Kabintal Letkol Sus Edison, Kasi Tahwilda Dispotdirga Letkol Kes R.Novita Sinaga, SKM, Pekas Letkol Adm Hotber Manurung, S.E., dan Kasiharmatsista Dislog Letkol Tek Hironimus Setiajaya S,  S.T.


Kegiatan berjalan dengan penuh sukacita.

Erick

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danlanud Rsn: Natal Ingatkan Cinta Kasih Dan Persaudaraan

Trending Now

Iklan