News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar Coffee Morning, Danlantamal XI Bahas Issue Maritim Perbatasan

Gelar Coffee Morning, Danlantamal XI Bahas Issue Maritim Perbatasan


Merauke, Wartapembaruan.co.id
-- Untuk mempererat jalinan silaturahmi yang selama ini sudah terbangun, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke melaksanakan Coffee Morning bersama Instansi dan unsur kemaritiman merauke bertempat di Holding Room Mako Lantamal XI, Jalan Noari Kabupaten Merauke pada hari Senin 10 Januari 2022.

Acara diawali dengan sambutan Danlantamal XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E yang menyampaikan “pada kesempatan acara “coffee morning” yang baik ini, saya berharap hubungan baik yang selama ini telah terjalin, dapat dijaga dan ditingkatkan untuk membangun dan membantu masyarakat Merauke. Ini merupakan momentum yang sangat tepat di era kebangkitan bangsa Indonesia terhadap visi kemaritiman. Forum ini selain merupakan wadah yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan diantara sesama komponen bangsa yang bergerak dibidang kemaritiman, juga sebagai langkah nyata wujud kebersamaan kita dalam menyamakan visi dan misi. Kita saling bekerja sama dan berkomunikasi dan saling memberikan informasi serta terus berkoordinasi guna membangun terciptanya kesejahteraan dan keamanan di bumi Animha Merauke”. Ungkap Danlantamal XI. 


Hal ini sejalan dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas salah kesemestaan.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kabupaten Merauke H. Riduan, S.Sos., M.Pd menambahkan “semoga dengan kegiatan coffee morning yang di inisiasi oleh Danlantamal XI dan jajarannya dalam rangka HUT Lantamal XI Ke-13, dapat melahirkan solusi-solusi baru terkait permasalahan yang dihadapi, dan diharapkan semua Instansi yang hadir bisa memberikan solusi terbaik dalam rangka permasalahan kemaritiman dilapangan”. Terang Wakil Bupati Kabupaten Merauke. 

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pemaparan mengenai pembatasan maritim dari Asops Danlantamal XI, PSDKP Kabupaten Merauke, Kantor Imigrasi Kabupaten Merauke, Bea Cukai Kabupaten Merauke dan BNPP Kabupaten Merauke serta dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.


Turut hadir dalam coffee morning, Asrena Danlantamal XI, Asops Danlantamal XI, Kadiskum Lantamal XI, Wakil Bupati Merauke, Kepala Kantor Imigrasi Merauke, Kepala Ksop Merauke, Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan  Merauke, Kepala Bea Dan Cukai Kabupaten Merauke, Kasatpol Air Polres Merauke, Kepala BNPP (Badan Nasional Pengelolaan   Perbatasan) Merauke, Kepala Kantor Pelabuhan Nusantara Perikanan, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Merauke, Kepala SKIPM (Stasiun Karantina Ikan Pengelolaan Mutu), Kepala LPSPL (Loka Pengelolaan Sumberdaya  Laut Dan Pesisir) dan Ketua LMA (Lembaga Masyarakat Adat) Merauke. (Dispen Lantamal XI).

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.