Iklan

Jadi Potensi Ekonomi Luar Biasa, Menaker Ajak Generasi Muda Jadi Petani Jamur

warta pembaruan
15 Januari 2022 | 4:44 PM WIB Last Updated 2022-01-15T09:44:57Z


Yogyakarta, Wartapembaruan.co.id - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, mengajak generasi muda untuk menjadi petani jamur, karena kebutuhan jamur saat ini sangat tinggi, yang dapat menjadi potensi ekonomi luar biasa bagi generasi muda.

"Beliau (Ratidjo) ingin mendorong anak-anak muda kita menjadi petani jamur. Karena sesungguhnya kebutuhan jamur itu sangat tinggi, tetapi tidak ada anak-anak muda yang tertarik untuk bertani jamur," kata Ida Fauziyah saat mengunjungi Resto Jejamuran, milik Ratidjo Hardjo, di Sleman, DIY, Sabtu (15/1/2022).

Ida mencontohkannya dengan jamur di Resto Jejamuran yang mencapai 1,5 ton per hari. Hal ini jika digarap dengan serius tentunya akan menghasilkan nilai ekonomi yang besar.


Untuk itu, ida menyebut, ke depan pihaknya akan terus menggenjot SDM kompeten di bidang pertanian melalui pelatihan-pelatihan di BLK. 

"Kementerian Ketenagakerjaan akan membuka banyak sekali BLK yang salah satu jurusannya adalah jurusannya pengembangan pertanian, termasuk pengolahan hasil pertanian," ucap Ida.

Sementara Ratidjo menyatakan siap mendukung untuk menciptakan SDM kompeten di bidang pertanian, khususnya terkait budidaya jamur.

"Kami bekerja sama membantu Kemnaker mengajak anak-anak muda tertarik menanam jamur. Karena kebutuhan jamur di Indonesia itu cukup banyak," kata Ratidjo. (Azwar)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jadi Potensi Ekonomi Luar Biasa, Menaker Ajak Generasi Muda Jadi Petani Jamur

Trending Now

Iklan