News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mahasiswa Batu Lintang Dan DKR, Lakukan Galang Dana Bantu Pengobatan Rusmini

Mahasiswa Batu Lintang Dan DKR, Lakukan Galang Dana Bantu Pengobatan Rusmini


Aceh tengah, Wartapembaruan.co.id -- Saling membantu satu sama lain, wujud kepedulian mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Batu Lintang (Bali) Lhokseumawe-Aceh Utara dan DKR (Dewan Kerja Ranting) Atu Lintang.


Wujud kepedulian itu, saat mahasiswa tersebut lakukan halang dana untuk Rusmini yang menderita kanker tulang di Desa Merah Pupuk Kecamatan Atu Lintang, Kabupaten Aceh Tengah.

Aksi penggalangan dana ini dilakukan sejak Rabu 5 Januari 2022 hingga Jumat 7 Januari 2022.

Dalam penggalangan dana, titik aksi yang difokuskan ialah Pasar Rabu Desa Merah Mege, pinggir jalan Desa Atu Lintang dan menyusuri setiap pertokoan klontong se-kecamatan Atu Lintang.

Tidak hanya menggalang dana secara langsung, Mahasiswa BaLi Lhokseumawe-Aceh Utara dan DKR Atu Lintang juga memanfaatkan media sosial sebagai tempat untuk melakukan penggalangan secara online melalui donasi rekening.

Wiwid Mulyono dan Ahmad Yandi selaku penanggungjawab dari DKR dan Mahasiswa Atu Lintang dalam aksi kemanusiaan ini mengatakan, sudah menjadi fitrahnya kita semua sebagai manusia sosial untuk saling membantu sesama.

" Jadi Harapannya dari aksi yang kami lakukan ini dana yang telah terkumpul bisa bermanfaat untuk kesembuhan saudari Rusmini, sehingga ia tidak lagi merasakan sakit yang berkepanjangan,"kata Ahmad Yandi, ketua Mahasiswa Bali, didampingi  Wiwid Mulyono, ketua DKR Atu lintang, Selasa (11/1/2022).

Aksi kemanusiaan  yang dilakukan mahasiswa tersebut, langsung di apresiasi oleh Warto selaku kepala desa Merah Pupuk.  Kepala desa menyampaikan, mewakili pihak keluarga Rusmini sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu.

"Terutama kepada DKR dan Mahasiswa Bali Lhokseumawe-Aceh Utara yang telah malakukan galang dana beberapa hari untuk Rusmini, tentunya kegiatan positif ini dapat terus berkelanjutan terutama pada aksi kemanusiaan,"Katanya

Selama 3 hari penggalangan dana tersebut Mahasiswa BaLi Lhokseumawe-Aceh Utara dan DKR Atu Lintang mampu mengumpulkan dana sebanyak 2.965.000 dari masyarakat Atu Lintang dan sekitarnya, serta memperoleh 1.385.000 dari Rekening yang disebar luaskan di media sosial. Total keseluruhan dari penggalangan dana ini adalah 4.350.000 yang diharapkan mampu meringankan beban Rusmini dalam melakukan pengobatan kanker tulang.**Ar

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.