News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

New York Indonesia Fashion Week Akan Kembali Digelar

New York Indonesia Fashion Week Akan Kembali Digelar


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
-- New York Indonesia Fashion Week (NYIFW) kembali akan digelar. Bertempat di Venue 48th Wall Events, New York, NY 10005, New York Indonesia Fashion Week  akan dihelat pada 11 Februari 2022 mendatang.

New York Indonesia Fashion Week mempunyai misi membawa karya desainer Indonesia untuk dapat langsung memasarkan produknya di Amerika Serikat.

“Kita memberikan para desainer kebebasan untuk membawa apa yang menjadi misi mereka melalui desain dan koleksinya asalkan tidak membawa swim wear,  karena kami fokus untuk ready to wear dan cocktail dress. Kami juga membuka pintu untuk couture designers,” tutur Vanny Tousignant, Produser New York Indonesia Fashion Week.

Selain memberikan  desainer kebebasan dalam membawa karyanya, New York Indonesia Fashion Week juga akan menghadirkan Hijab Fashion Show. Hijab Fashion Show akan menghadirkan lima desainer dari Indonesia yang akan meluncurkan desain terbarunya. Kemudian juga  menampilkan desainer ready to wear, dari Amerika, Berlin  dan Indonesia, dan  ditutup dengan Couture dan Culture Desainer dari Belgium, India dan Indonesia.


“Total ada 16 desainer untuk New York Indonesia Fashion Week. Tahun ini banyak desainer yang ingin bergabung tapi kami harus mengkurasi semua sebelum akhirnya memilih hanya 16 untuk Februari 2022,” tutur Vanny.

Tema New York Indonesia Fashion Week  selalu mengikuti tema New York Fashion Week untuk bulan February dan September, yaitu  F/W 22 atau Fall Winter 22.  Dan mulai tahun ini perhelatan akan menggunakan venue yang terbilang high end di New York.


“Harapannya kami nama Indonesia semakin diperhitungkan di dunia fashion internasional,  khususnya di AS dan kami pun dapat memasarkan baju yang dibawa desainer Indonesia ke New York,” imbuh Vanny.

New York Indonesia Fashion Week juga diharapkan dapat membantu perekonomian para desainer dan pelaku UMKM Indonesia dalam memasarkan hasil kreasinya dan juga sebagai jembatan antara desainer Indonesia dengan pembeli internasional yang berada di Amerika khususnya.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.